Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama SD IT Al- Fadiyah

SDIT Al Fadiyah
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan peletakan batu pertama SDIT Al Fadiyah. -foto/humas-

SUNGGUMINASA———-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate melakukan peletakan batu pertama gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Fadiyah yang berlokasi di Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Jum’at (28/4).

Menurut Suhardi selaku Ketua Yayasan SD IT Al- Fadiya menjelaskan, keberhasilan suatu pendidikan bukan ditentukan dari gedung sekolah yang megah, tetapi ditentukan dari kerjasama yang baik antara pendidik dan orang tua murid. “Kami sangat berharap dukungan dan doa dari pemerintah daerah agar kiranya dalam proses pembangunan gedung ini tidak terjadi hambatan dengan harapan sekolah SD IT Al – Fadiyah ini mampu mencetak generasi penerus yang berakhlak, cerdas dan berkarakter,” katanya.

Adnan Purichta dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi atas kepedulian Yayasan Ammar Al- Fadiyah dalam dunia pendidikan, sehingga tugas dan program pemerintah saat ini dapat terbantu, ini merupakan sebuah perwujudan nyata betapa pentingnya pendidikan sebagai proses penanaman nilai – nilai positif dalam kehidupan.

“Kekayaan suatu bangsa bukan karena sumber daya alamnya yang banyak tetapi kekayaan suatu bangsa ditentukan dari sumber daya manusianya, yakin dan percaya bahwa negara yang memiliki penerus yang berkualitas, dimasa yang akan datang negara tersebut akan menjadi negara yang maju,” jelas bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia.

Lebih lanjut Bupati Gowa menjelaskan, investasi di bidang pendidikan tidak boleh disamakan dengan investasi di bidang infrastruktur, kalo infrastruktur satu tahun kita sudah dapat melihat perwujudannya sedangkan untuk investasi pendidikan memang membutuhkan waktu yang lama untuk melihat hasilnya, tetapi manfaatnya akan mengubah bangsa ini semakin maju di masa yang akan datang.

Acara ini turut pula dihadiri para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, Tripika Kecamatan Somba Opu, para lurah, tokoh masyarakat dan orang tua murid SD IT Al – Fadiyah.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

84 − 77 =