Bupati Lantik Ratusan Insan Pendidikan Gowa

Pelantikan Kepsek, Pengawas dan Kepala UPTD
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL melantik dan mengambil sumpah ratusan kepala UPTD, kepsek dan pengawas lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL melantik dan mengambil sumpah 8 orang pejabat struktural kepala UPTD serta mengangkat dan mengukuhan 405 orang kepala sekolah yang terdiri dari
374 orang kepala SD, 17 orang kepala SMP dan 14 orang kepala SMA/SMK serta 8 orang pengawas
dalam lingkup Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa.

Dari 18 UPTD Dikorda Kabupaten Gowa, ada delapan kepala UPTD yang dikukuhkan dan ada juga yang non-job yakni Amran Azis sebagai Kepala UPTD Tinggimoncong,  H Hasbulah sebagai Kepala UPTD Bontolempangan, Muh Amir  Kepala UPTD Bajeng, Machsus sebagai Kepala UPTD Bajeng Barat, Samir sebagai Kepala UPTD Pattalassang, Yarisi sebagai Kepala UPTD Somba Opu, Abd Salam Kepala UPTD Tompobulu dan Hasbullah mantan Kepala UPTD Tinggimoncong diperbantukan di Dikorda Kabupaten Gowa.

Pelantikan 421 orang insan pendidik yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (9/9) ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate, Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa, Patonangi, Kepala Staf Kodim 1409/Gowa, Mayor INF Nurdin Rauf dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Adnan mengatakan, kemajuan dan keberhasilan suatu sekolah salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah. “Kepala sekolah harus memiliki wawasan wiyatamandala, memenuhi lima standar kompetensi yang diamanatkan dalam Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007 yang menguasai kurikulum yang berlaku sesuai bidang tugasnya serta mampu menjabarkan serta mengimplementasikan program dan kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” terang orang nomor satu di Gowa ini.

Pada kesempatan ini, Adnan kembali menegaskan kepada para kepala sekolah, pengawas dan kepala UPTD untuk tidak main-main dengan pelaksanaan program pendidikan gratis. “Saya titipkan jangan sampai ada yang main-main dengan pendidikan gratis, saya tidak segan-segan menon-jobkan mereka yang berani main-main dengan pendidikan gratis,” tegas Adnan kepada para insan pendidikan yang baru saja dilantik.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

31 − 21 =