Bupati Lepas Kontingen STQ Ke-30 Pada Peringatan Isra Miraj

Pelepasan Kontingen STQ Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan serahkan bendera Kontingen STQ Kabupaten Gowa kepada ketua kontingen. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——— Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan secara resmi melepas peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kontingen Kabupaten Gowa, Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang Ke – 30, bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 1438 H/ 2017. Berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa pagi (25/4).

Ketua panitia pelaksana, H.Najamuddin menjelaskan peringatan Isra Miraj. “Kegiatan bertujuan sebagai sarana dan prasarana dalam menghidupkan Ukhuwah Islamiyah sehingga terwujud masyarakat Gowa yang lebih memahami, menghayati dan mengamalkan nilai – nilai ajaran Islam”, terangnya.

Dalam sambutannya Adnan mengatakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW menjadi momentum bagi kita agar selalu mempelajari makna dan hikmah yang terkandung didalamnya yaitu tentang kewajiban shalat lima waktu, yang Allah perintahkan lansung kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

“Isra Mi’raj tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual, tetapi juga bagian dari transformasi sosial, yang mana transformasi spiritual mengajarkan kita semua untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah, dan transformasi sosial, mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan perubahan dari kesalahan menuju kesalehan, dari gelap menuju terang dan dari keterbelakangan menuju kemajuan”, jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Gowa menjelaskan, berkaitan dengan pembangunan dan pembinaan kehidupan beragama di Kabupaten gowa yang merupakan salah satu dari lima prioritas pembangunan di Kabupaten Gowa, maka telah menjadi komitmen pemerintah Gowa untuk terus menerus melakukan berbagai upaya yang mengarah kepada peningkatan dan pengamalan nilai – nilai agama di tengah masyarakat dengan diadakannya pencerahan qalbu Jumat ibadah yang rutin dilakukan setiap minggunya baik di lingkup pemerintah maupun di sekolah – sekolah yang ada di Kab.Gowa.

“Ini dimaksudkan agar generasi penerus dapat memiliki akhlak yang baik guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih baik, dan dihimbau kepada seluruh elemen masyarakat gowa untuk senantiasa aktif mendukung semua program pembinaan keagamaan, sehingga apa yang menjadi harapan dapat terwujud demi menjadikan masyarakat gowa lebih berkualitas, mandiri, berdaya saing, beriman dan bertaqwa”, tambah Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia.

Terkait dengan penyelenggaraan STQ yang Ke- 30 Bupati Adnan menitipkan harapannya kepada perwakilan Kabupaten Gowa. “Semoga STQ ini dapat menjadi motivasi dan Apresiasi bagi generasi muda kita yang selanjutnya akan menghasilkan generasi yang bermutu yang meliputi kualitas pengetahuan, kualitas akhlaq, kualitas pembentukan sikap, kualitas tanggung jawab dan kualitas keterampilan di masa – masa yang akan datang”, harap Adnan.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Gowa, H.Abd.Rauf Malaganni, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK, Prishka Paramita, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Hj.Musaddiyah Rauf, Sekretaris Daerah Kab.Gowa, H.Muchlis, Para Kepala OPD Kab.Gowa, Para Camat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se- Kabupaten Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 4 = 12