Peringatan HKG Ke-45 Tahun 2017 di Gowa Bertabur Penghargaan

HKG PKK Ke-45
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menyerahkan Piala Bergilir kepada Ketua TP PKK Kecamatan Pallangga, Rachmawaty Indra Wachyudi. -foto/humas-

GOWA—–Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kabupaten Gowa yang mengambil tema “Dengan HKG PKK Ke-45 Tahun 2017, Kita Lakukan Akselerasi Program-Program PKK Untuk Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK” berlangsung di Gedung Haji Bate, Selasa (25/4).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan bahwa melalui tema seperti itu secara nyata juga membawa konsekuensi diperlukannya kesiapan peningkatan keterampilan teknis dan manajerial segenap jajaran Tim
Penggerak PKK.

“Melalui tema ini pula, saya mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader Dasawisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK,” kata Priska dihadapan ratusan pengurus dan kader PKK se-Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Pembina PKK Kabupaten Gowa dalam sambutannya mengatakan, PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, merupakan gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya.

“Saya berharap dengan momentum peringatan ini dapat memberi motivasi dan menggelorakan semangat para kader agar terus giat melaksanakan tugasdan fubgsinya dalam mensejahterakan dan memberdayakan keluarga,” pesan orang nomor satu di Gowa ini kepada seluruh pengurus dan kader PKK se-Kabupaten Gowa.

Pada momentum HKG PKK Ke-45 Tahun 2017, Bupati Gowa didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa menyematkan peniti emas dan memberikan penghargaan Adhi Bhakti Madya atas pengabdian dan kesetiaan dalam mengelola dan berpartisipasi dalam gerakan PKK Kabupaten Gowa selama 25 Tahun, masing-masing kepada Hj ST Hasna Dg Bau (Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Pallangga) dan Muliati Dg Sayang (Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Tinggimoncong dan Piala Bergilir PKK Kabupaten Gowa kepada Ketua TP PKK Kecamatan Pallangga, Rachmawaty Indra Wachyudi sebagai Juara Umum pada Peringatan HKG Ke-45 Tahun 2017.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa juga menyerahkan hadiah kepada masing-masing pemenang lomba dalam rangkaian HKG PKK yaitu Lomba Administrasi PKK, Juara 1 Kec. Parigi, Juara 2 Bungaya, Juara 3 Parangloe, Harapan 1 Bontomarannu, Harapan 2 Pallangga dan Harapan 3 Bajeng.

Lomba 10 Program Pokok PKK, Juara 1 Kec. Parigi, Juara 2 Bungaya, Juara 3 Parangloe, Harapan 1 Bontomarannu, Harapan 2 Pallangga dan Harapan 3 Bajeng dan Lomba 10 Program Pokok PKK, Juara 1 Kec. Pallangga, Juara 2 Parigi, Juara 3 Bungaya, Harapan 1 Barombong, Harapan 2 Manuju dan Harapan 3 Biringbulu serta Pemenang Lomba Posyandu, Juara 1 Kec. Barombong, Juara 2 Pallangga, Juara 3 Bungaya.

Sedangkan, pada Lomba Menu 3B dan Ikan, Juara 1 Kec. Pallangga, Juara 2 Parangloe, Juara 3 Bajeng, Harapan 1 Somba Opu, Harapan 2 Barombong dan Harapan 3 Biringbulu. Penghargaan kepada tiga kecamatan terbaik kerjasama antara Ketua TP PKK dan Pembina PKK Kecamatan diberikan kepada Mantan Ketua PKK Kecamatan Bungaya, Parangloe dan Manuju.

Sementara untuk Laporan Ketua PKK Kecamatan Terbaik saat Supervisi adalah Kecamatan Barombong, untuk Kekompakan dan Koordinasi Terbaik Antara Ibu Camat dan Desanya diraih oleh Kecamatan Tompobulu dan Desa Datara serta Stand Pameran Terbaik, Juara 1 diraih oleh PKK Kec. Barombong, Juara 2 Manuju dan Juara 3 Pallangga.

Selain bertabur penghargaan, pada agenda tahunan PKK ini juga diserahkan berbagai bantuan diantaranya, bantuan dari BRI Cabang Sungguminasa yang diserahkan langsung oleh Pemimpin BRI Cabang Sungguminasa, Fahmy Rahendas berupa 1 set komputer, printer dan proyektor dan penyerahan bantuan 9.000 pohon cabe dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa serta penyerahan bibit bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa kepada Ketua TP PKK Kabupaten Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

28 − = 24