Bupati Terima Peserta Observasi Lapangan OKPP

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyerahkan Perda mengenai pendidikan kepada para peserta OL. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menerima kunjungan peserta observasi lapangan Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggara Pemerintah Daerah (OKPP) Bagi Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota Angkatan III Tahun 2013 di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (13/5).

Penerimaan peserta yang dipimpin langsung oleh Wulandari ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Wulandari menjelaskan, selama mengikuti observasi lapangan selama 2 (dua) hari ini, para peserta akan mendalami berbagai praktek kepemimpinan dan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang telah diterapkan oleh Kepala Daerah serta berdiskusi dengan Kepala Daerah setempat guna mendapatkan data dan informasi tentang pemerintahan yang menonjol utamanya bidang pendidikan.

“Seluruh data dan informasi yang diperoleh akan dibahas dan dituangkan dalam bentuk laporan dan penyampaian rekomendasi kepada pemerintah daerah yang menjadi lokus observasi lapangan,” tambah Wulandari.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo yang juga merupakan alumni OKPP ini menjelaskan, program inovatif bidang pendidikan Kabupaten Gowa dimulai dengan adanya Program Pendidikan Gratis, Program Wajib Belajar, Satpol Pendidikan dan inovasi terbaru yakni Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan.

“Kelas Tuntas Berkelanjutan merupakan sistem yang tidak mengenal tinggal kelas, tetapi menggunakan istilah tuntas dan penilaiannya difokuskan pada proses, bukan pada Ujian Nasional”, tandasnya dihadapan para bupati dan wakil bupati.

Para peserta sangat salut dengan keberhasilan pendidikan di Kabupaten Gowa dan akan belajar banyak kepada Bupati Gowa yang dianggap sebagai putra daerah yang memiliki ide cemerlang dalam memajukan pendidikan di daerahnya.(*)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

93 − 84 =