Bupati Terima Rektor Universitas Patria Artha
Patria Artha
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Rektor Universitas Patria Artha, Prof Bastian Lubis beserta jajarannya. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Rektor Universitas Patria Artha, Prof Bastian Lubis beserta perwakilan civitas akademika Universitas Patria Artha di ruang rapat bupati, Jum’at (3/2).

“Kami ingin mengenal Pemerintah Kabupaten Gowa lebih dekat dan berbagai program Pemerintah Kabupaten Gowa, kami juga ingin mengajukan AMDAL seluas 15 hektar untuk pengembangan kampus Universitas Patria Artha yang berada dalam Kabupaten Gowa yang rencananya akan kami buat danau buatan seluas 3 hektar dan rencana pembangunan rumah sakit pendidikan,” terang Bastian Lubis mengawali pertemuan.

Rektor Universitas Patria Artha ini juga mengutarakan berbagai rencana pengembangan kampus Patria Artha yang akan membangun rumah sakit pendidikan yang menyediakan 60 alat dan akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, serta rencana mengundang Bupati Gowa untuk membawakan kuliah umum di Universitas Patria Artha yang berlokasi di Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa.

“Patria Artha sangat mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya pendidikan untuk menghasilkan mahasiswa yang ahli di bidangnya masing-masing sehingga Gowa tidak hanya terkenal di Sulsel tetapi juga di tingkat nasional,” jelas Bastian.

Bupati Gowa yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr H Salam dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Gowa, Taufik Mursad mengaku bahagia terkait prospek yang cukup baik dari Patria Artha.

“Saya sangat senang karena prospek dari Patria Artha dapat mendukung Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan di Sulsel, saat ini dari 24 indikator untuk menjadi Kabupaten Pendidikan telah kami penuhi sebanyak 15 indikator dan kami harap tahun depan kami dapat memenuhi target tersebut dan mewujudkan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan di Sulsel,” tegas Adnan.

Selain itu, terkait rencana pembangunan rumah sakit pendidikan Universitas Patria Artha bupati termuda Kawasan Timur Indonesia ini sangat mengapresiasi rencana tersebut. “Kami sangat senang apabila ada rumah sakit pendidikan karena masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan, di Kabupaten Gowa hanya ada satu rumah sakit yakni RSUD Syekh Yusuf dan Pemkab Gowa rencananya akan bangun rumah sakit type C di Kecamatan Bajeng,” terang Adnan.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Gowa menjelaskan kepada Prof Bastian Lubis silsilah nama Jalan Tun Abdul Razak yang merupakan nama Perdana Menteri Malaysia yang masih memiliki keturunan dengan Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin dan diabadikan sebagai nama jalan baru di Kabupaten Gowa.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

2 + 6 =