Bupati Terima Rombongan Program Intensif Dokter Indonesia
Kunjungan Program Intensif Dokter
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan foto bersama para dokter Program Intensif Dokter Indonesia. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Sebanyak 21 orang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas Muhammadiyah (unismuh) dan Universitas Indonesia (UI) melakukan kunjungan di Kabupaten Gowa, Kamis (24/11).

Rombongan para dokter dari Program Intensif Dokter Indonesia yang dipimpin oleh Direktur RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, dr H Salahuddin ini diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Pattingaloang, Kantor Bupati Gowa.

Untuk pertama kalinya Kabupaten Gowa dijadikan lokus program tersebut yakni di dua lokasi yaitu RSUD Syekh Yusuf dan Puskesmas Bajeng. Pada penempatan RSUD Syekh Yusuf sebanyak 14 orang dan dibagi 2 menjadi 7 orang di IGD dan 7 orang di Poliklinik serta selebihnya di Puskesmas Bajeng.

Turut hadir pada penerimaan ini Dandim 1409/Gowa, Letkol INF Willy Brodus Yos Rohadi, Kapolres Gowa, AKBP Ivan Setiadi dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr H Hasanuddin.

Bupati Gowa sangat mengapreseasi Program Dokter Intensif sebagai program yang sangat membantu berjalannya visi misi Kabupaten Gowa di bidang kesehatan.

“Gowa sudah memiliki program tersendiri di bidang kesehatan yaitu program kesehatan gratis jadi saya berharap agar dalam melayani masyarakat dengan tulus dan baik sesuai SOP yang berlaku,” kata Adnan.

Selain itu terkait dengan adanya program kesehatan gratis, Bupati Gowa sangat menekankan apabila ada masyarakat yang sakit maka yang harus diutamakan adalah perawatan dan memberikan waktu selama 24 jam untuk melengkapi kelengkapan administrasinya.(adi)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

7 × = 49