Bupati Usulkan Tiga Nama Calon Sekkab Gowa

SUNGGUMINASA—–Pemkab Gowa tidak akan lama lagi memperoleh sekretaris kabupaten devenitif, setelah Bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo, mengusulkan tiga nama ke pemerintah provinsi setelah sebelumnya mendapat persetujuan unsur pimpinan dewan.

‘’Ya memang benar kalau Bapak Bupati Gowa sudah mengusulkan tiga nama ke dewan untuk selanjutnya mendapat persetujuan unsur pimpinan. Hasilnya akan diserahkan ke pemerintah provinsi,’’ ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gowa, Arifuddin Saeni, Selasa (24/9).

Jabatan Sekkab Gowa yang ditinggalkan oleh H Muh Yusuf Sommeng yang saat ini telah menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Provinsi Sulsel kemudian diisi oleh Pelaksana Tugas Sekda, H Achmad Syahsir yang ditunjuk langsung oleh Bupati Gowa pada awal September lalu.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo akan usulkan tiga nama calon Sekda Gowa diantaranya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Masykur Mansyur, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kamaluddin Serang dan Kepala Bappeda Kabupaten Gowa H Baharuddin Mangka.

Ketiga nama tersebut menurut Arifuddin Saeni, dinilai layak untuk menduduki posisi ini berdasarkan pengalaman dan kemampuan yang telah dimiliki masing-masing nama tersebut selama ini dalam bidang pemerintahan.

“Bapak Bupati Gowa melihat ketiganya memenuhi syarat untuk diusulkan menjadi calon Sekkab Gowa. Selain mereka sudah berpengalaman di bidang pemerintahan, juga ketiganya memiliki loyalitas tinggi terhadap pimpinan,’’ ujarnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 5 = 5