PKK Gowa Gelar Pelatihan Kader Posyandu

Ket.Gambar: Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan ketika memberikan sambutan pada penutupan Pelatihan Kader Posyandu. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menggelar Pelatihan Kader Posyandu yang diikuti oleh perwakilan kader PKK dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Gowa bertempat di Baruga Tinggi Mae, Rujab Bupati Gowa, Selasa (24/9).

Pelatihan yang telah berlangsung sejak tanggal 9 September hingga 24 September 2013 ini merupakan
program kegiatan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Gowa Tahun 2013 dan program dan rencana kerja Tim Penggerak PKK Kab Gowa Pokja IV.Ketua Panitia, Hj Mussadiyah Rauf mengatakan, tujuan pelatihan kader Posyandu ini untuk menambah pengetahuan kader Posyandu tentang pentingnya pengisian format SIP dan utk menyeragamkan laporan kader Posyandu.Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Novita Ichsan menjelaskan, Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari dan untuk masyarakat.

Hj Novita Ichsan berharap,  para peserta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini agar dapat diimplementasikan pada Posyandu masing-masing sehingga taraf kesehatan masyarakat dapat meningkat.  “Posyandu bukan hanya sekedar tempat menimbang bayi tetapi juga ada kegiatan integrasi, seperti BKB, BKL PAUD dan sebagainya,” ujarnya disela-sela menutup Pelatihan ini.

Pada pelatihan hari terakhir diikuti oleh 80 kader PKK dari Kecamatan Bajeng Barat dan Barombong dan akan mengikuti materi yang dibawakan oleh Hj Megawati Baso dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa dan Sekretaris TP PKK Kab Gowa Kawaidah Alham.(*)

Balas
Balas ke semuanya
Teruskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 1 =