Darah Segar di Hari Pahlawan


Ket.Gambar : Pemkab Gowa melakukan Donor Darah di Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—Peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional ke 47 tingkat Kabupaten Gowa diisi dengan kegiatan donor danar. Pimpinan SKPD beserta Pegawai Negeri Sipil Pemkab Gowa berkumpul guna mendonorkan darahnya di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (10/11).

Donor darah yang dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional menjadi momentum bagi aparatur Pemda Gowa memberi sumbangsi menolong sesama.

Sebelum pelaksanaan donor darah, Pemkab Gowa mengadakan Upacara Bendera untuk memperingati dua hari nasional ini di Lapangan Kantor Bupati Gowa. Orang nomor satu di Kab Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo bertindak sebagai inspektur upacara.

Hari Pahlawan merupakan salah satu simbol perjuangan kebangsaan Indonesia melawan penjajah. Keteguhan serta pengorbanan para pahlawan menjadi modal utama keberhasilan bangsa ini mengusir penjajah dari tanah air Indonesia. Permasalah kemudian yang timbul setelah kemerdekaan yang harus dihadapi antara lain pengganguran, kemiskinan, bencana dan masalah sosial lainnya.

“Mari kita jadikan Hari Pahlawan sebagai momentum untuk menormalisasikan dan menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan dalam rangka membangun karakter bangsa,” jelas Ichsan Yasin Limpo dalam sambutannya.

Mewarisi sikap dan karakter bangsa menjadi modal untuk berjuang mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, “ Bangsa menjadi bermartabak dan dapat berdiri sejajar dengan negara lain dengan terus menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan,” kata Bupati Gowa.

Mencintai kesehatan sekaligus dilandasi karakter pahlawan yang telah diwariskan menjadi bagian kehidupan yang perlu dijaga dan dipelihara. Sehingga bangsa kita tetap eksis menjadi bangsa yang besar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

27 + = 34