Devile Tim PKK Gowa Raih Juara Favorit

PKK Gowa Juara Favorit Devile
Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Hj Ayunsri Syahrul YL melakukan foto bersama Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Anna Sidik Salam beserta jajaran pengurus TP PKK Kab Gowa. -foto/humas-

MAKASSAR—- Tim PKK Kabupaten Gowa dibawah pimpinan Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa, Hj Anna Sidik Salam meraih penghargaan Juara Favorite Devile. Penghargaan ini diterima saat penutupan Jambore Kader Dasawisma dan Sarasehan Tim Penggerak PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2015 di Celebes Convention Centre (CCC), Tajung Bunga, Makassar,  Sabtu (31/10) sore.

Devile Tim Penggerak PKK Gowa saat pembukaan Jambore PKK dinilai layak mendapatkan penilaian favorit karena performa yang ditampilkan. Sekitar 400 peserta ikut ambil bagian dalam devile yang menampilkan visualisasi pasukan Srikandi Takontu.

Pasukan ini dulunya merupakan pasukan yang terdiri dari srikandi-srikandi Gowa yang dipimpin oleh Fatimah Daeng Takontu salah seorang putri Sultan Hasanuddin (Raja Gowa ke 15)  yang ikut berperang melawan penjajah. Srikandi-srikandi ini menggunakan balira sebagai senjata. Balira sendiri merupakan salah satu alat yang dipakai menenun sarung namun juga dianggap ampuh dalam menaklukkan musuh.

Penampilan menarik lainnya dalam devile Tim Penggerak PKK Gowa saat melaporkan pasukan. Pimpinan Pasukan Andi Yunita Badillah dengan tampilan seperti angngaru melaporkan jumlah kontingen PKK Gowa. Sekaligus meminta izin kesediaan Gubernur  Sulsel Syahrul Yasin  Limpo dan Tim Penggerak PKK Prov Sulsel, drg Ayunsri Syahrul YL menerima cinderamata dari Kabupaten Gowa. Pengalungan sarung bunga dilakukan oleh Hj Anna Sidik Salam dan penyerahan kue tradisional Gowa oleh Hj Nurliah Muchlis.

Menurut Hj Anna Sidik Salam keberhasilan timnya meraih Juara Favorit  merupakan kebanggaan bagi PKK Gowa. “Tim PKK Gowa meraih penghargaan favorit karena faktor keunikan performa yang kami tampilkan saat pembukaan. Ini adalah hasil kerja keras tim PKK Gowa,” jelasnya.

Jambore Kader Dasawisma dan Sarasehan Tim Pengerak PKK merupakan kegiatan akbar PKK Provinsi Sulawesi Selatan sekali dalam empat tahun berlangsung pada 28-31 Oktober 2015. Diikuti oleh 24 Tim Penggerak PKK seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Serangkaian perlombaan digelar untuk memeriahkan Jambore PKK ini diantaranya: lomba paduan suara, master chef, tarik tambang dan berbagai perlombaan lain yang berkaitan dengan PKK.

Selain meraih Juara Favorit untuk Kategori Devile Pembukaan, Tim PKK Kab Gowa turut memboyong Juara 3 Lomba Pelayanan Posyandu dan Juara 2 Lomba Kebersihan Tenda.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 × 1 =