Wakil Bupati Tulung Agung Kunjungi Gowa

SUNGGUMINASA—–Wakil Bupati Tulung Agung, Maryoto Birowo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Kamis (5/11). Kunjungan Wabup Tulung Agung ini bersama jajaran Komisi C DPRD Kabupaten Tulung Agung, Provinsi Jawa Timur.
Maryoto Birowo mengatakan, maksud dan tujuannya melakukan kunjungan ke Kabupaten Gowa bersama anggota Komisi C DPRD Kabupaten Tulung Agung untuk menjelajah dan mengunjungi daerah lain karena ingin mempelajari keberhasilan daerah lain.

“Kami ingin belajar terhadap masalah kemampuan dan kompetensi pendapatan daerah dan kesehatan masyarakat disini, serta kami ingin belajar atas keberhasilan Kabupaten Gowa dalam meraih penghargaan WTP,” jelas Wabup Tulung Agung ini.
Bersamaan dengan kunjungan Wakil Bupati Tulung Agung, sebanyak 13 orang anggota DPRD Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bombana, Ahmad Mujahid ini juga melakukan kunjungan kerja dengan tujuan yang sama di kabupaten yang berjuluk “Butta Bersejarah” tersebut.
Kedua rombongan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis di Baruga Karaeng Pattingaloang, Kantor Bupati Gowa yang didampingi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kabupaten Gowa, H Ismail Madjid dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, H Hasanuddin.
H Muchlis mengatakan, keberhasilan Gowa meraih WTP empat kali berturut-turut, bahkan tiga tahun terakhir meraih predikat clear and clean atau tanpa paragraf karena Pemkab Gowa melakukan pengelolaan aset dan menginventarisasi total aset Pemerintah Daerah.
Selain itu, pada bidang kesehatan di Kabupaten Gowa telah dilaksanakan Program Kesehatan Gratis sejak tahun 2008 hingga layanan tingkat tiga dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi.
“Sementara ini kami membenahi pelayanan di RSUD Syekh Yusuf sebab rumah sakit yang kami miliki merupakan satu-satunya kabupaten di Sulsel yang memiliki status Type B,” jelas Muchlis.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

83 − = 77