Donor Darah Jadi Trend di Pejabat Gowa

Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Hardiknas 2016
Kepala BKDD Kabupaten Gowa, H Indra Setiawan ikut serta melakukan aksi donor darah dalam rangka Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Melakukan donor darah sudah menjadi trend di kalangan pejabat Kabupaten Gowa. Disejumlah kegiatan yang digelar oleh Pemkab Gowa selalu disertai kegiatan donor darah.

Dikomandoi langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL mereka beramai-ramai mendonorkan darahnya di Baruga Karaeng Pattingaloang, Senin (2/5). Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Bukan cuma Bupati dan para pimpinan SKPD Pemkab Gowa saja namun sejumlah istri Muspida Gowa dan anggota PKK Kabupaten Gowa, dan jajaran ASN Pemkab Gowa ikut serta dalam donor darah ini.

Mereka yang dapat mendonorkan darahnya adalah mereka yang berbadan sehat dengan usia 17-60 tahun dengan berat badan minimal 45 kg serta tidak menderita penyakit. Setelah mendonorkan darah, mereka akan mendapatkan kartu dari Palang Merah Indonesi (PMI) sebagai tanda partisipasi pendonor.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 9 = 45