TMMD Ke-96 di Kecamatan Bungaya
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL menyerahkan peralatan pendukung TMMD Ke-96 kepada personil TNI. -foto/humas-

SAPAYA—-Bupati Gowa, Adnan Puricta Ichsan YL bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 tahun 2016. Pembukaan berlangsung di Lapangan Sapaya, Kecamatan Bungaya, Selasa (3/5).

Adnan ketika membacakan sambutan Pangdam VII Wirabuana menjelaskan, “Sasaran utama kegiatan ini meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui peningkatan potensi masyarakat di desa sehingga dapat dioptimalkan dalam meningkatkan kesejahteraan sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI,” jelas Bupati Gowa.

Tentara bersama masyarakat membangun desa merupakan strategi pembangunan desa yang direncanakan oleh Kemendagrasi. Pemilihan tempat di desa karena desa membutuhkan perhatian lebih.Sehingga secara bertahap masyarakat dpt merasakan pembangunan secara menyeluruh.

Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi ketika membacakan kesiapan TMMD menjelaskan manfaat tujuan ini, “Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMDD) membantu Pemkab dalam akselerasi pembangunan daerah yang bersifat fisik dan non fisik. Mensejahterakan masyarakat serta mempersiapkan diri menghadapi ancaman dan gangguan,” urai Dandim 1409 Gowa.

TMMD akan berlangsung (3/5 hingga 1/6) bertempat di beberapa desa dan kelurahan di delapan kecamatan yaitu; Somba Opu, Parigi, Biringbulu, Barombong, Botolempangan, Tombolopao, Bajeng dan Bungaya.

Rangkaian kegiatan yang akan dilakukan diantaranya; pembuatan irigasi jalan tani, pemasangan paving block dan pemasangan gorong-gorong. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi; penyuluhan daerah radikalisasi dan isis, penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal, serta penyuluhan pertanian.

Kegiatan ini akan melibatkan 150 orang TNI AU AD dan AL serta 275 orang masyarakat yang bergabung dalam organisasi masyarakat.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

46 − 42 =