DPRD Lampung Selatan Kunjungi Gowa

edit7
Ket.Gambar: Sekkab Gowa, H Baharuddin Mangka menyerahkan cinderamata kepada Wakil Ketua DPRD Kab Lampung Selatan, Fahrurrozi. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Sebanyak 15 orang rombongan anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa. Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Lampung Selatan, Fahrurrozi ini diterima langsung Sekkab Gowa, H Baharuddin Mangka di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (19/3).

Fahrurrozi mengutarakan maksud dan tujuannya melakukan kunjungan di Gowa untuk mempelajari terkait penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Gowap. “Kami ingin belajar banyak hal dari Gowa dan kami juga mengundang Pemkab Gowa untuk mengunjungi Lampung Selatan agar bisa saling menukar pengalaman,” terang Fahrurrozi dihadapan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa yang turut hadir dalam menerima legislator asal Lampung ini.

Sekkab Gowa, H Baharuddin Mangka menyambut hangat kehadiran jajaran DPRD Lampung Selatan tersebut dan membeberkan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Gowa yang sejak tahun 2007 telah menerapkan Pendidikan Gratis bagi masyarakat Gowa yang dimulai dari tingkat SD hingga SMU yang dibebaskan dari berbagai pungutan sekolah, sehingga tidak membebani orang tua siswa mengenai biaya pendidikan.

Tidak hanya Pendidikan Gratis tetapi Sekkab Gowa juga memaparkan tentang berbagai program pendidikan lainnya seperti Wajib Belajar, Punggawa D’Emba, Satpol Pendidikan, SKTB dan Investasi SDM Seperempat. “Kami ingin menghasilkan anak-anak yang unggul dan bisa muncul tidak hanya di tingkat regional tetapi juga ditingkat nasional,” kata Sekkab Gowa kepada para anggota DPRD Lampung Selatan.

Selain itu, Sekkab Gowa juga mengatakan bahwa dalam pengelolaan keuangan Pemkab Gowa berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut-turut dari BPK dengan predikat Tanpa Paragrat atau Clear and Clean. “Tahun ini kami bersiap lagi untuk raih WTP atas pengelolaan keuangan dan aset daerah yang keempat kalinya, sebab dari tahun lalu kami semua sudah bertekad untuk mempertahankan predikat tersebut,” tegas Baharuddin Mangka.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 88 = 93