Forum Anak Gowa Raih DAFA Award 2017

DAFA Award
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham menyerahkan Penghargaan DAFA Award kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. -foto/humas-

GOWA—-Forum Anak Gowa berhasil mendapatkan Anugerah DAFA Award 2017 madya tingkat Kabupaten/Kota. Penyerahan berlangsung dalam pertemuan Forum Anak Nasional 2017 di Riau (22/7). Menyerahkan penghargaan Asisten Deputi Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak, Dermawan.

Keberhasilan ini disampiakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab Gowa, Kawaidah Alham. ” Iya benar, alhamdulillah forum anak Gowa dinilai berprestasi sehingga membawa pulang DAFA Award 2017 tingkat madya, ” jelasnya didampingi Kabag Humas Gowa, Abdullah Sirajuddin.

Forum Anak Gowa dianggap berhasil dengan beragam kegiatan yang telah dilakukan. ” Penilaian didasarkan berdasarkan program kerja forum anak Gowa, semua kegiatan anak-anak ini dibundel dengan lengkap kemudian dinilai secara nasional. Karya mereka ini diseleksi secara nasional dan akhirnya keluar terbaik se Indonesia,” tambahnya.

Serangkaian program kerja Forum Anak Gowa yang mengusung nama Forum Anak Hasanuddin Tamalajjua (Fahasta) diceritakan pula oleh ketuanya Hasmiya Nurzakiah. ” Selama forum ini terbentuk beberapa kegiatan sudah kami lakukan diantaranya pembagian sembako bagi keluarga tidak mampu dan kegiatan ngabuburit di Masjid Agung Syekh Yusuf pada bulan Ramadhan kemarin. Maupun sosialisasi ke sekolah-sekolah setiap penerimaan murid baru terkait forum anak ini, jelasnya.

“Wadah kami ini hadir sebagai perkumpulan anak-anak Gowa untuk menyalurkan bakat dan potensinya yang beragam, menghindari kekerasan pada anak, serta mendukung stop bullying pada anak yang sering terjadi di sekolah,” tambah Hasmita menjelaskan peranan forum anak.

Perwakilan Forum Anak Gowa dipertemuan anak nasional setiap tahunnya diwakili oleh Duta Anak Gowa, Bintang. Pelajar SMK telkom ini terpilih sebagai duta anak Gowa setelah melewati seleksi yang ketat di Kabupaten dan di Provinsi Sulsel.

Penghargaan ini merupakan program tahunan dari Sekeretariat forum anak nasional kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 7 = 35