Gowa jadi Kabupaten Terpopuler di Media Versi PRIA 2019

Kabag Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin saat menerima penghargaan Kabupaten Terpopuler di Media Versi PRIA 2019, di Hotel Trans Luxury Bandung, Jabar, Kamis (28) / 3) malam kemarin.

HumasGowa, Kabupaten Gowa kembali mengharumkan namanya dengan menerima penghargaan dari Public Relatioan Indonesia Awards (PRIA) 2019.

Meraih penghargaan pada kategori media populer di sub kategori pemerintah kabupaten, penghargaan ini diterima Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di malam penganugrahan PR PRIA 2019 di Hotel Trans Luxury Bandung, Jabar, Kamis (28) / 3) malam kemarin.

Abdullah Sirajuddin mengatakan, penghargaan ini sebagai penghargaan atas kerja-kerja kehumasan yang telah dilakukan oleh Pemkab Gowa, terkhusus lagi untuk jajaran humas dan kerjasama Pemkab Gowa.

“Prestasi ini sekaligus menjadi motivasi untuk terus menjalankan peran pada era 4.0 ini, menyebarluaskam informasi pembangunan daerah untuk medapatkan kepercayaan di pemangku kepentingannya, masyarakat,” jelasnya.

Menurut Bang Doel sapaan akrab Kabag Humas Gowa ini, kabupaten paling populer di media versi PRIA 2019 yang berhasil diraih Kabupaten Gowa tidak lepas dari dukungan seluruh media.

“Sinergitas dan kolaborasi humas dan media serta komunikasi yang kita buat mendapatkan media dalam anggota memberitakan terkait penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Gowa. Hal ini berkaitan dengan pemberitaan positif yang kemudian hadir dan menjadi pengantar informasi ke masyarakat,” tambahnya.

Pendiri dan CEO PR Indonesia sekaligus ketua panitia Asmono Weikan menjelaskan, memberikan PR Award ini dengan melihat pekerjaan PR mendukung pekerjaan remeh temeh, namun perlu kerja keras membangun persaingan dan mempercayai masyarakat.

“Kerja-kerja ini yang kami hargai dengan melakukan Penghargaan dan memberikan penghargaan untuk PR dari segala lini, baik di pemerintahan, BUMN maupun swasta,” jelasnya.

Dirinya memberikan dukungan penuh untuk mentransformasikan PR Indonesia menjadi hubungan masyarakat yang strategis dan mumpuni, “tambah Asmono.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan, hubungan masyarakat (PR) adalah orang-orang dengan label kekinian. Oleh karena itu selayaknya dibuat oleh mereka yang paham dinamika kemajuan, bisa fokus dan memiliki strategi komunikasi demi transisi yang bergerak dengan sangat cepat.

Bahkan Ridwak Kamil menyatakan dirinya juga sebagai salah satu PR daerahnya.

“Secara pribadi, dan perjanjian saya juga telah menjadi ikon PR daerah saya sejak menjadi Walikota Bandung hingga menjadi Gubernur Jabar saat ini,” terangnya.

Selain Kabupaten Gowa, 10 kabupaten / kota lainnya berhasil meraih penghargaan yang sama. di membahas Kabupaten Bogor, Jember, Badung dan Gunung Kidul.

Beragam kategori penghargaan lainnya dikirim malam yaitu produk-produk kehumasan terbaik (identitas merek, media PR digital, media cetak dan lainnya). Sementara dalam meramaikan agenda tahunan PR Indonesia ini seluruh PR dari penjuru Indonesia pun terlibat. (WD / CH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

92 − 87 =