Sungguminasa —- Prestasi manis diukir Pemerintah Kabupaten Gowa, Tahun 2011 “Kita berhasil menyandingkan prestasi pencapaian target diatas seratus persen antara Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),” jelas Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo pada saat Sidang Paripurna DPRD Gowa, Pidato penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) di Ruang Rapat DPRD Gowa, (29/3).

PAD Kab Gowa yang merupakan salah satu sumber pendapatan, di tahun 2011 ditargetkan sebesar Rp. 73,77 M dan dapat direalisasi sebesar Rp. 83, 27 M atau mencapai 112,88 persen. Sedangkan untuk PBB targetnya Rp. 5 M dan berhasil direalisasikan seberar Rp. 6,4 M atau mencapai 128, 68 persen.

Serangkaian pencapaian nasional juga dicapai oleh Pemkab, hal ini turut diungkapkan oleh H. Ichsan Yasin Limpo dihadapan Ketua DPRD Gowa, H. Anshar Usman, Muspida dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. “Selama tiga tahun kita berhasil mendapatkan penghargaan nasional untuk Program Peningkatan Produksi Beras Nasional. Kita Berhasil mempertahankan peningkatan produksi di atas angka 5 persen.”urai orang nomor satu di Gowa ini.

Produksi Padi selama tahun 2010 sebanyak 303.415 Ton Gabah Kering Giling (GKG) dan tahun 2011 meningkat menjadi 319.192 Ton GKG atau meningkat 5.20 persen. Hal ini didukung upaya mempercepat peningkatan produksi padi melalui ujicoba metode IPAT-BO (Intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik) yang telah dilaksanakan sejak tahun 2008.

Bidang pendidikan dan kesehatan yang menjadi program kebutuhan dasar Pemkab Gowa juga dilaporkan Bupati Gowa. Pencanangan Program Kelas Tuntas Berkelanjutan yang akan terus berlanjut hingga tahun ini. Serta kesehatan yang terus bersinergi dengan program Keluarga Berencana. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

77 + = 80