Hadiri Reuni Akbar SPENSAB, Adnan: Jadi Ajang Silaturahmi dan Pererat Kebersamaan

HUMASGOWA —– Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Reuni Akbar Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Bajeng (SPENSAB) yang berlangsung di Lapangan Upacara SMP Negeri 1 Bajeng, Kecamatan Bajeng, Selasa (25/4).

Adnan mengatakan, acara reuni memang selalu dinanti-nanti karena reuni merupakan ajang menjaga tali silaturahmi dan hubungan emosional diantara para alumni. Reuni juga menjadi tempat untuk bisa mengenang masa-masa waktu sekolah.

“Hari ini kita semua berkumpul tiada lain untuk menjaga silaturahmi dan hubungan emosional antar alumni. Khususnya kita yang hadir disini adalah orang-orang yang akan berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Indonesia secara keseluruhan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap dengan berkumpulnya seluruh alumni dapat menumbuhkan kebersamaan dan kesolidan dan tentunya dapat memberikan sebuah konsep pembangunan Kabupaten Gowa yang lebih maju dimasa yang akan datang.

“Orang Gowa itu bukan karena secara biologis bapak ibunya orang Gowa. Tapi siapapun yang sudah minum, makan dan menjaga adat istiadat daerah kita maka dia termasuk orang Gowa. Mereka pun memiliki tanggung jawab yang sama untuk membangun wilayah yang kita cintai bersama ini,” terang orang nomor satu di Gowa.

Ia menambahkan bahwa menjaga silaturahmi dan hubungan emosional menjadi sangat penting.

“Dulu orang katakan kalau kita ingin sukses, maka yang harus ditingkatkan adalah kecerdasan intelektualnya (IQ) namun hasil survei membuktikan bahwa orang yang sukses di zaman sekarang bukan lagi hanya orang yang memiliki IQ yang bagus tapi juga dibutuhkan kecerdasan emosional (EQ). Salah satunya adalah menjaga silaturahmi dan hubungan emosional serta memperbanyak teman,” katanya.

Dirinya berharap seluruh alumni mampu mendukung sesama alumninya, berhenti memakai teori panjat pinang, yang mana setiap orang yang baru muncul di tarik kebawah.

“Marilah kita saling mensupport satu sama lain. Kalau kita mau melihat sekolah ini semakin baik, alumninya makin hebat maka hal yang harus kita lakukan adalah menjaga kebersamaan dan kekompakan,” tutur Adnan.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Reuni IKA SPENSAB, Nasaruddin Sitakka melaporkan bahwa peserta kegiatan alumni yang hadir saat ini berasal dari alumni angkatan pertama hingga terakhir.

“Jadi alumni yang hadir saat ini mulai dari angkatan alumni tahun 1980 hingga alumni tahun 2022, dengan jumlah peserta alumni 1485 orang,” ungkapnya.(VH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

62 − = 60