Pemkab Gowa Berikan Reward Umrah Bagi ASN yang Khatam Qur’an Tiga Kali Selama Ramadan 

– Periksa Kedisiplinan ASN di Hari Pertama Berkantor Pasca Libur Idul Fitri 

HUMASGOWA—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengapresiasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Gowa yang berhasil khatam Al Qur’an sebanyak tiga kali atau lebih.

Sebagai bentuk apresiasinya, pihaknya memberikan reward dengan akan memberangkatkan umroh kepada lima orang yang khatam Qur’an tersebut.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memimpin Apel Besar Pemkab Gowa mengatakan bonus tersebut diberikan kepada mereka-mereka yang mampu memaksimalkan ibadah selama bulan suci Ramadan, salah satunya mampu mengkhatamkan tiga kali Al Qur’an.

“Itu kan merupakan salah satu hal yang luar biasa, rata-rata orang mengkhatamnya satu kali ada yang satu lebih, bahkan dua. Ini tiga kali jadi mereka yang bekerja terus mulai dari pagi sampai dengan sore, tapi mereka bisa mengkhatamkan tiga kali Al Qur’an itu kan berarti mereka mampu memaksimalkan ibadahnya dan juga memaksimalkan waktunya, tenaganya, selama bulan suci Ramadan, sehingga kita kasih reward untuk mereka bisa umroh,” ungkap Adnan saat menjadi Pembina Apel Besar yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu (26/4).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu juga mengecek kehadiran ASN setelah libur bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Kita juga melakukan pengecekan kehadiran  seluruh pegawai yang hadir di hari pertama masuk kantor setelah libur bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. Oleh karena itu, hari ini kita lakukan Apel Besar sekaligus mengukur tingkat kedisiplinan, kinerja pegawai, yang sudah diberikan libur oleh pemerintah selama enam hari,” tambah Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Olehnya ia berharap seluruh ASN bisa kembali bekerja dengan normal seperti biasa dan dengan selesainya bulan suci Ramadan ini mereka bisa kembali melanjutkan aktivitas khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satu penerima reward, Dasriani dari Dinas Pariwisata san Kebudayaan Kabupaten Gowa mengaku sangat berterimakasih kepada Pemkab Gowa atas reward yang diberikan. Menurutnya membaca Al Qur’an sudah menjadi kebiasaannya bahkan diluar bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Gowa karena dengan adanya motivasi atau reward seperti ini kepada kami ASN, memberikan spirit kepada kami untuk terus beribadah, namun itu bukan karena manusia tentunya tapi karena Allah. Reward ini merupakan ketukan dari Allah kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Gowa untuk memberikan sesuatu yang baik untuk kami untuk bisa terus menerus semangat dalam beribadah,” katanya.

Selama Ramadan ia mampu membaca hingga empat juz sehari, sementara diluar Ramadan biasanya satu sampai dua juz dalam sehari. Ia menyebutkan motivasi ini untuk orang tuanya yang telah meninggal.

“Insya Allah motivasinya begitu, setiap tahun setiap selesai Ramadan lanjut lagi, jadwal lagi kalau bisa dapat satu juz sehari tapi waktu Ramadan kemarin bisa satu hari sampai empat juz,” sebut Dasriani.

Selain Dasriani, keempat ASN lainnya yang mendapatkan reward yakni Nahda dari Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa, Sugiharto dari BPBD Kabupaten Gowa, Syarifuddin dari Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Gowa, Januarni Samdi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa dan Direktur RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Rahmawati Djalil.(NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

43 − = 42