Hari Sumpah Pemuda, Gowa Raih Kabupaten Layak Pemuda Kategori Utama

Bupati Gowa saat menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Utama dari Kemenpora RI, di Jakarta (29/10) malam

Jakarta —- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda (KLP) Tahun 2018 Kategori Tingkat Utama pada puncak Hari Sumpah Pemuda ke-90 Yang digelar oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), di Gedung Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin malam (29/10).

Penganugrahan ini Diserahkan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, sebagai penghargaan atas peran organisasi dalam pembangunan di Kabupaten Gowa.

Adnan mengatakan sangat terhormat atas capaian yang diperoleh, karena Kabupaten Gowa langsung mendapatkan Kabupaten Layak Pemuda Tingkat Utama, bukan lagi Pratama atau Madya.

“Ini adalah bukti bahwa ada sinergitas yang terjalin antara pemerintah dan OKP dalam membantu program -program pembangunan di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, Bupati Termuda di KTI yang mengatakan bahwa pemuda itu adalah masa depan atau bahkan masa depan adalah masa muda dan masa depan dari orang-orang.

“Kalau mau lihat hasil daerah, lihatlah pemudanya bagi yang bisa maju dengan diri masing-masing dalam segerombolan pemerintahan maka yakinlah bahwa ini akan maju,” kata disela penerimaan penghargaan KLP.

Sementara Imam Nahrawi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas penghargaan penganugrahan seluruh Kab / Kota, semoga ini menambah semangat, semangat sekaligus tekad untuk memberikan ruang yang luas untuk permainan dan pemuda di indonesia.

“Acara ini sangat penting sekali, tidak hanya untuk kehidupan sehari-hari, tetapi juga untuk semua orang.” kekuatan yang kita miliki, “ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Fajaruddin menjelaskan tentang hal ini sebagai penghargaan Kemenpora atas peran OKP-OKP yang ada di Gowa.

Sekadar Selain itu, organisasi kepemudaan kita memiliki banyak kelebihan. Untuk di Gowa sendiri KNPI kita hanya satu, sedangkan banyak daerah lain memiliki KNPI lebih dari satu.

“Inilah yang diakui oleh tim penilai, kami juga bisa salah satu kabupaten yang bisa menghimpun Okp-Okp yang ada di gowa ini dibawah naungan KNPI,” jelasnya.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan pemuda kita sangat nyata dilapangan, apa yang terjadi dari hasil yang sama dengan yang ada dilapangan.

“Jadi kegiatan yang kita lakukan dilapangan sangat nyata karena kita memiliki pemuda yang cukup aktif dan kreatif, seperti membuat lorong literasi, taman baca, pondok pemuda yang bisa kita jadikan sebagai tempat kreatifitas pemuda,” tambah Fajaruddin.

Selain Kabupaten Gowa, ada sembilan lagi Kab / Kota yang juga merupakan tempat yang sama, yaitu Kabupaten Sumenep, Kota Bekasi, Jakarta Timur, Kabupaten Tangerang, Kota Semarang, Kota Gorontalo, Kota Banjarmasin, Kota Surabaya, dan Kabupaten Siak. (VV)