SUNGGUMINASA– Peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) ke-691 yang digelar sehari penuh, Kamis (17/11) kemarin berlangsung marak. Peringatan HJG ini diawali orasi pembangunan daerah yang dilakukan Bupati Gowa, H Ichsan YL dalam sidang paripurna istimewa DPRD Gowa yang bertempat di gedung haji Bate Sungguminasa.

Ichsan dalam orasinya yang dihadiri para anggota dewan, Muspida, para camat dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa menyampaikan program pembangunan sejumlah sektor penting yang intinya mempercepat pembangunan serta peningkatan kesejahteraan rakyat Gowa. ”Sejak kepemimpinan saya bersama Pak Razak Badjidu hingga periode kedua dalam pemerintahan ini kami bertekad untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat sesuai dengan visi terwujudnya Gowa yang handal dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat dan penyelengaraaan pemerintahan,” tandas Ichsan.

Ada 10 aspek penting yang diprioritas Ichsan-Razak dalam masa kepemimpinannya hingga saat ini yakni bidang pemerintahan, bidang kependudukan, bidang keluarga berkualitas, bidang ketenagakerjaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pekerjaan umum, bidang pertanian, bidang pertambangan energi, bidang ekonomi serta bidang keamanan dan ketertiban. Ditegaskan Ichsan, dalam upaya mewujudkan good governance terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah di era desentralisasi ini, reformasi birokrasi pemerintahan daerah merupakan salah satu critical success factor-nya.

Suasana peringatan hari jadi Gowa yang terpusat di halaman Museum Istana Balla Lompoa ditandai dengan berbagai kegiatan pemberian penghargaan serta penandantanganan MoU kerjasama bidang pendidikan antara Pemkab Gowa dengan Unismuh, penandatanganan prasasti sejumlah peresmian proyek antara lain peresmian gedung Maestro Futsal Gowa. Sejumlah camat dari 18 kecamatan serta sejumlah pimpinan SKPD yang berhasil menuntaskan 100 persen PBB dan PAD-nya juga menerima penghargaan dari Bupati Gowa. Di tempat yang sama Bupati Gowa pun menerima penghargaan bidang kebudayaan dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI) yang diserahkan langsung Ketua Umum LKNI, Totok Sudarwoto.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

3 × = 3