Ichsan YL Surati Menteri Pertanian

Sungguminasa —- Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo secara resmi telah menyurati Menteri Pertanian RI terkait dengan lambatnya turun subsidi benih tanaman pangan tahun 2013 yang dilaksanakan oleh pemerintah. “Saya selaku Bupati Gowa telah mengirimkan surat kepada Menteri Pertanian mempertanyakan keterlambatan subsidi benih tanaman pangan tahun 2013,” jelasnya didampingi Kabag Humas Arifuddin Saeni di Kantor Bupati Gowa, Selasa (17/7).

Menurut Bupati dua periode ini, petunjuk teknis telah dikeluarkan oleh namun untuk tahun 2013 hingga saat ini subsidi benih tanamana pangan belum juga dikucurkan oleh Kementrian Pertanian Republik Indonesia. Padahal kondisi dilapangan saat ini telah memasuki akhir musim tanam gadu.

“Kondisi ini membuat petani terpaksa harus membeli benih non subsidi melalui produsen benih, penangkar benih dengan harga jual yang sangat mahal. Ini membuat petani mengeluarkan biaya yang cukup tinggi untuk musim tanam kali ini. JIka masalah tersebut tidak diselesaikan akan mempengeruhi peningkatan produksi beras nasional (P2BN) 10 juta ton yang telah dicanangkan oleh Pemerintah pusat ” tambah orang nomor satu di Gowa ini.

Kementrian pertanian diharapkan dapat memberikan perhatian khusus akan kondisi ini, serta segera merealisasikan bantuan subsidi tersebut pada musim tanam rendengan (MT 2013/2014) yang akan datang. Sehingga petani khususnya petani di Kab Gowa dapat lebih maksimal memproduksi beras guna mengambil bagian dalam target pencapaian beras nasional 10 juta ton (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 2