Sungguminasa— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Gowa mulai melakukan serangkaian persiapan menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013. Salah satunya melalui sosialisasi pendidikan kepemiluan pratahapan pilgub 2013. Sosialisasi yang akan dilangsungkan di semua kecamatan, kali ini berlangsung di Kecamatan Bontonompo Selatan dan Kecamatan Bajeng, (10/5).

Ketua KPU Gowa, Zainal Umar dan Sekretaris KPU, A. Ruslan Idris membawakan materi sosialisai pendidikan kepemiluan. Seluruh kepala desa, kepala dusun serta tokoh masyarakat mengikuti kegiatan ini. Tujuan utama dari sosialisasi menyampaikan langsung kepada masyarakat Gowa akan dilaksanakannya Pemilihan Gubernur tahun depan.

Masyarakat diharapkan mempersiapkan diri menyambut pemilihan ini serta berpartisipasi aktif dalam memberikan hak suaranya. Partisipasi masyarakat penting dalam menentukan kualitas pendaftaran pemilih sekaligus menjadi penentu kualitas kesuksesan Pilgub ini.

Tahapan Pilgub Sulsel sendiri secara resmi akan berlangsung dengan pembentukan PPK, PPS, PPDP, dan KPPS di bulan Juni 12. Pemilihan Gubernur sendiri akan berlangsung Januari 2013. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

2 × 5 =