Kru dan Pemain Film Uang Panai’ Minta Support Bupati

Audiens Kru dan Pemain Film Uang Panai'
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL menerima kunjungan kru dan para pemain Film Uang Panai’. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Sejumlah Kru dan para pemeran film Uang Panai’ karya sineas Makassar, yang dipimpin produsernya, Andi Syahwal Mattuju, menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Kantor Bupati Gowa, Selasa (23/8). Kedatangan mereka dalam rangka meminta dukungan Bupati Gowa untuk ikut menonton dan mempromosikan film Uang Panai’.

Ikut hadir dalam kunjungan itu, beberapa pemeran dalam film, seperti pemeran utama wanita, Nurfadillah, pemeran lainnya, Yuna Zyamzyunahar, Aulia Qalbi, Andi Nouva Patadjangi, music director, Muh Eka Prachandra, dari band Chandra dan Suthe. Adnan menerima mereka di ruangan kerjanya didampingi Ketua DPRD Gowa, H Ansar Zaenal Bate dan Dandim 1409/Gowa, Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi.

“Kita tentu mendukung karya-karya anak bangsa, apalagi karya lokal. Saya support,” ujarnya di depan sebagian kru dan pemain film Uang Panai’. Apalagi, kata dia, banyak orang Gowa yang ikut ambil bagian dalam pembuatan film ini.

Ia juga sempat diskusi terkait uang panai yang sudah menjadi tradisi di Sulsel pada umumnya. Pada kesempatan itu, ia juga memastikan akan mengajak Muspida, pimpinan SKPD, anggota DPRD Gowa, dan para pegawai Pemkab Gowa untuk nonton bersama.

“Insha Allah, hari libur nanti kami dari Gowa satu studio nonton film Uang Panai’,” ucapnya. Ikut nonton tersebut, ungkapnya, sebagai bentuk dukungan dirinya pada film produksi anak lokal.

Sementara itu, Produser film Uang Panai’, Andi Syahwal Mattuju, mengatakan, film ini diproduksi selain mengangkat tradisi dan budaya Bugis Makassar juga untuk menunjukkan perspektif terkait tradisi uang panai’ ini. “Baik dari segi agama dan lainnya,” ungkapnya.

Film yang menembus perfilman nasional ini, kata dia, diharapkan bisa menghilangkan pengotak-kotakan film produksi anak daerah dengan film nasional. “Yang ada adalah film Indonesia,” ujar dia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 2