Legislator Banjar Dalami Pendidikan Gowa

BKM!
Ket. Gambar: Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin menyerahkan Peraturan Daerah terkait Pendidikan di Kabupaten Gowa kepada Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Haeruddin. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——-Keunggulan pendidikan di Kabupaten Gowa masih menjadi tujuan pembelajaran bagi daerah lain di Indonesia. Salah satunya jajaran Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan yang bertujuan mempelajari lebih dalam tentang berbagai program pendidikan yang dilaksanakan Pemkab Gowa.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Haeruddin ketika melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa bersama 6 orang anggotanya. “Kami ingin belajar dan menggali lebih dalam keunggulan dan anggaran program pendidikan di Kabupaten Gowa untuk memantapkan pendidikan di Kabupaten Banjar,” tambah Haeruddin.

Rombongan legislator ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (21/1). Para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa pun turut hadir dalam penerimaan legislator asal Pulau Borneo tersebut.

Wabup Gowa, H Abbas Alauddin memaparkan berbagai kebijakan dan program pendidikan yang telah dilaksanakan Pemkab Gowa, mulai dari pelaksanaan Pendidikan Gratis pada tahun 2007 hingga Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) dan Investasi SDM Seperempat Abad melalui program beasiswa pendidikan Strata Satu bagi siswa beprestasi se-Kabupaten Gowa yang tahun lalu berhasil diterima oleh 35 orang siswa yang mengikuti pendidikan di ITN Malang dengan biaya tanggungan Pemkab Gowa hingga mereka selesai.

“Pada tahun 2014 yang lalu pendidikan di Kabupaten Gowa mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atas pelaksanaan Program Punggawa D’Emba. Bahkan, Mendikbud juga tertarik dengan program SKTB yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa dan rencananya akan berkunjung disini untuk melihat langsung pelaksanaan SKTB,” ujar H Abbas Alauddin.

Kunjungan jajaran Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar ini pun diisi dengan diskusi dan tanya jawab dengan Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, H Idris Faisal Kadir.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

61 + = 65