Legislator Kediri Pelajari Irigasi di Gowa

Ket.Gambar : Komisi C DPRD Kab Kediri melakukan studi banding di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Kabupaten Gowa di tahun 2013 ini masih menjadi daerah tujuan studi banding dan kunjungan kerja beberapa daerah di Indonesia, kali ini giliran anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur yang berkunjung ke daerah yang berjuluk Butta Bersejarah ini.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi C DPRD Kediri, Murdi Hartono ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muh Yusuf Sommeng yang didampingi Ketua DPRD Kab Gowa, H Anzar Usman dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (25/4).

Murdi Hartono mengatakan, maksud dan tujuan para legislator ini melakukan studi banding di Gowa untuk menggali ilmu dan mencari informasi penting terkait pengawasan legislatif bidang pembangunan tentang irigasi dan bangunan pendukung lainnya.

Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muh Yusuf Sommeng menjelaskan, terkait bidang pembangunan tentang irigasi dan bangunan pendukung lainnya merupakan lingkup kerja Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kab Gowa. Dinas ini sebagai SKPD pelaksana teknis telah melaksanakan berbagai program kegiatan, mulai dari perencanaan pembangunan, optimalisasi jaringan irigasi, rehabilitasi dan rekonstruksi, sampai dengan penguatan kelembagaan pengelolaan jaringan irigasi.

“Pengawasan legislatif yang merupakan mitra pemerintah daerah dalam pelaksanaan berbagai program kegiatan di lapangan tentu saja menjadi hal penting guna tercapainya hasil yang maksimal sesuai yang kita harapkan,” tambah Yusuf Sommeng.

Yusuf Sommeng juga menyarankan kepada para legislator untuk terjun langsung ke lapangan yakni dengan mengunjungi secara langsung Bendungan Bili-bili didampingi Kepala Dinas PSDA Kab Gowa, Hartati agar mendapat informasi yang lebih jelas sebagai bahan referensi yang nantinya dapat diterapkan di Kabupaten Kediri. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 1