Sungguminasa— Keberhasilan Pemkab Gowa dalam menjalankan program pembangunan menjadi inspirasi bagi beberapa daerah untuk berkunjung dan menimbah ilmu di Gowa. Kali ini Pantia Khusus (Pansus) II DPRD Kota Tangerang melakukan kunjungan ke Kab Gowa nerimaan rombongan berlangsung di Baruga Patinggaloang, Rabu (24/4).

Ketua Rombongan DPRD Kota Tangerang, Johanis Bata dalam sambutannya menjelaskan,” Kunjungan Pansus II ke Kab Gowa serangkaian dengan pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) yang sedang di bahas di DPRD Kota Tangerang. Diharapkan Kami memperoleh informasi serta masukan dalam proses pembahasan ini,” dihadapan Asisten Bidang Pembangunan dan EKonomi, Alwi Beddu yang mewakili Bupati Gowa menyambut rombongan ini.

Pemkab Gowa yang memiliki RPJPD tahun 2005-2024 yakni mencapai visi mewujudkan Gowa menjadi andalan Sulawesi Selatan dan sejajar daerah termaju di Indonesia dalam mensejahterakan masyarakat.

Alwi Beddu dalam sambutan penerimaannya menjelaskan,”Penjabaran mengenai visi yang menjadi tujuan dalam konteks perencanaan strategis senantiasa mempertimbangkan nilai-nilai luhur yang dianut dalam tatanan organisasi. Kab Gowa sendiri mengambil inspirasi dari nilai cultural dan historis dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat. Hal ini sekaligus sebagai titik tolak mendasari pembangunan Kab Gowa,”dalam sambutannya.

Selain mendapatkan informasi tambahan proses penyusunan RPJPD, rombongan juga menerima cindera mata dari Pemkab Gowa berupa plakat, kamus Bahasa Makassar-Indonesia-Inggris serta minuman tradisional Markisa. (*)

1 thought on “DPRD Kota Tangerang Belajar RPJPD di Gowa

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

69 + = 77