Ket.Gambar: Ketua DPRD Kota Magelang, HM Hasan Suryoyudho menyerahkan cinderamata kepada Sekda Gowa, H Achmad Syahsir. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Komisi C DPRD Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa. Rombongan berjumlah 21 orang ini terdiri dari anggota Komisi C dan mitra kerja Komisi C yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi C, H Muh Ali Imron.

Legislator Magelang ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Achmad Syahsir di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (30/10). Penerimaan ini turut dihadiri para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Wakil Ketua Komisi C, H Muh Ali Imron mengutarakan, maksud kunjungan ini utamanya untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. “Kami ingin melihat dan belajar langsung tentang penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Achmad Syahsir menjelaskan, Kabupaten Gowa sebagai perwujudan organisasi pemerintah daerah masih menerapkan nilai-nilai kultural dan historis yang dimiliki, yang dijadikan sumber inspirasi dalam menjalankan fungsi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan untuk peningkatan layanan dasar dan tata pemerintahan yang baik.

Pada kesempatan ini, Sekda Gowa mengenalkan berbagai program unggulan Pemkab Gowa seperti Pendidikan dan Kesehatan Gratis serta Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gowa.

Achmad Syahsir juga menambahkan, Pemkab Gowa sedang melakukan pengembangan Kawasan Mamminasata sebagai Kawasan Strategi Nasional (KSN). “Hal ini akan memicu pesatnya pertumbuhan wilayah dan perubahan pola struktur ruang yang harus diantisipasi dengan rencana pengawasan yang saling terintegrasi,” terangnya disela-sela penerimaan legislator asal Pulau Jawa tersebut.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

85 − = 75