Pemkab Sosialisasikan Penyusunan SOP

Ket.Gambar: Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin foto bersama Kepala Bagian Ortala Setkab Gowa, Mappasomba beserta stafnya usai pembukaan sosialisasi. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) menggelar Sosialisasi Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Bagi SKPD dan Unit Pelayanan Publik Lingkup Pemkab Gowa.

Sosialisasi yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin di Gedung Balai Diklat Kabupaten Gowa, Kamis (31/10).

Kepala Bagian Ortala, Mappasomba menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan agar SOP berdasarkan regulasi yang ada dapat disusun dan diterapkan dan dipedomani oleh seluruh SKPD dan unit pelayanan publik dalam lingkup Pemkab Gowa.

“Sosialisasi yang diikuti sebanyak 82 orang peserta ini diharapkan bisa mengembangkan wawasan dan pengetahuan tentang SOP guna memberikan acuan dalam menyusun SOP sesuai lingkup tugas dan fungsinya,” urai Mappasomba.

Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin mengatakan, sosialisasi penyusunan SOP ini merupakan agenda penting dan strategis dalam menyusun reformasi birokrasi khusus bidang tatalaksana.

H Abbas Alauddin juga mengajak segenap aparatur pemerintah, untuk mendorong implementasi reformasi birokrasi di masing-masing SKPD dengan dukungan aparatur pemerintah yang profesional dan berintegritas pelayanan publik. “Para aparatur negara perlu melakukan pembenahan, revitalisasi, inovasi serta pemanfaatan IPTEK dalam penyelenggaraan birokrasi secara berkesinambungan,” harapnya kepada para peserta sosialisasi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =