Komisi A DPRD Kota Magelang, Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Kamis (3/3) dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah, Drs.H.Muh.Yusuf Sommeng,M.Si yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kab.Gowa, Mappaoddang bertempat di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa.

Rombongan legislator ini dipimpin oleh H.Singgih Pambudi,SH yang juga selaku Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang yang berorientasi pada bidang hukum, pemerintahan, pertanahan dan perencanaan.

Sebelum melakukan kunker, rombongan ini terlebih dahulu mengajukan pertanyaan melalui quesioner kepada beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Gowa, sebagai bahan untuk memperoleh informasi yang nantinya akan menjadi referensi mereka dalam mengikuti keberhasilan pemerintahan di Gowa.

Singgih Pambudi mengutarakan tujuan kunjungan kerja di Kab. Gowa ini untuk menimba ilmu dari keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam menyelenggarakan pemerintahannya, sekaligus bersilaturahmi dengan para pejabat dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa sehingga ilmu yang nantinya diperoleh akan diterapkan di Kota Magelang dalam penyelenggaraan pemerintahnya.

Sekretaris Daerah Kab.Gowa dalam kesempatan ini menjelaskan, bahwa dengan kunker ini banyak hal yang bisa dibagi antar Pemkab Gowa dengan DPRD Kota Magelang yang diharapkan memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi masing-masing pihak, bukan hanya dalam perumusan dan pelaksanaan kebijakan dan program kegiatan, akan tetapi lebih dari itu dapat lebih ditingkatkan pada kegiatan lain dalam upaya memajukan pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat lokal.

Rombongan legislator tersebut tak hanya menimba ilmu dari keberhasilan Gowa, namun juga membawa cinderamata berupa kamus Indonesia-Inggris-Makassar dan minuman olahan buah Markisa. Cinderamata ini diserahkan oleh Sekda Gowa kepada pimpinan rombongan.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

10 × 1 =