Menuju Musrenbang Kab Gowa

SUNGGUMINASA————— Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2012 tingkat kecamatan se-Kab.Gowa telah dilaksanakan dari tanggal 22 s/d 24 Februari 2011. Setiap Kecamatan telah berhasil membuat garis besar kebutuhan masyarakatnya yang merupakan prioritas kegiatan pembangunan untuk dibawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten. Namun sebelum memasuki Musyawarah tingkat Kabupaten terlebih dahulu diadakan Forum SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Pelaksanaan forum ini dilakukan pada Kamis (3/3), dibagi dalam 3(tiga) forum dan berlangsung serentak. Forum SKPD lingkup Ekonomi di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa bertindak sebagai kordinator forum adalah Ir. Asriawan Umar, M.Si. Forum SKPD lingkup Fisik dan Prasarana di Aula Pertemuan Dinas Pekerjaan Umum, dan Ir. H. Muh. Amin Yakub, M.si selaku koordinator forum. Terakhir Forum SKPD Lingkup Sosial Budaya di Aula Pertemuan Bappeda Gowa, dan sebagai koordinator Muh. Idris Faisal Kadir, SH .

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan setiap SKPD, anggota DPRD, perwakilan kecamatan meliputi Camat, Kasi Pembangunan Kecamatan, Kasubsi Perencanaan dan pelaporan kecamatan, Serta 3 (tiga) perwakilan Tim perumus program kegiatan prioritas kecamatan dari unsur tokoh masyarakat, unsur pemuda, perempuan, LSM, organisasi profesi, organisasi pemuda dan masyarakat.

Dalam forum SKPD dipaparkan rencana kerja tiap SKPD untuk program tahun 2012 sekaligus melakukan penetapan skala prioritas kegiatan dilengkapi dengan Asistensi Penetapan Program Kegiatan Prioritas antara perwakilan Kecamatan dan Perwakilan SKPD. Semua kegiatan ini bertujuan untuk mensikronkan dan meyelaraskan usulan prioritas program kegiatan pembangunan hasil Musrenbang Kecamatan dengan program kegiatan Rancangan Rencana Kerja Satuan Perangkat Daerah (Renja SKPD) tahun 2012. Selain itu kegiatan ini bertujuan menetapkan kegiatan prioritas yang akan dimuat dalam Renja-SKPD(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 3