Lomba Cerdas Cermat Warnai HKG PKK


Ket.Gambar : Salah satu aksi peserta Lomba Cerdas Cermat yang merupakan kader PKK dari Kecamatan Bajeng Barat. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-40 Tahun 2012, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menggelar Lomba Cerdas Cermat 10 Program Pokok PKK di Baruga Tinggi Mae, Rujab Bupati Gowa, Selasa (27/3).

Lomba yang diikuti kader PKK dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan. Acara ini turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Rosmina Razak dan Hj Martini Yusuf Sommeng serta para pengurus dan kader PKK se-Kabupaten Gowa.

Hj Novita Ichsan mengatakan, pengurus dan kader PKK harus memahami program-program sosial masyarakat agar dapat mengembangkan berbagai bentuk dan jenis kegiatan yang tertuang dalam 10 Program Pokok PKK sehingga pemberdayaan keluarga sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta perkembangan zaman.

Lomba ini digelar untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan pengertian kader PKK terhadap 10 Program Pokok PKK. “Lomba cerdas cermat ini merupakan wahana untuk mengembangkan kreatifitas dan mengukur kemampuan kader. Oleh karena itu, para kader harus tampil dengan percaya diri serta menguasai program tersebut,” jelas Ketua TP PKK Kab Gowa ini.

Peserta lomba yang merupakan kader PKK dari 18 kecamatan yang dinilai langsung oleh juri dari Sekretariat dan Pokja I, II, III dan IV TP PKK Kabupaten Gowa ini dibagi menjadi enam kelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari tiga regu. Regu yang menjadi Juara I pada tiap kelompok nantinya akan bersaing lagi di babak final pada puncak Peringatan HKG PKK Ke-40 tahun.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

97 − = 87