Main Bola Sarung, Muspida Semarakkan HUT RI Ke-71
Muspida Main Bola Sarung
Jajaran Muspida Kabupaten Gowa ikut meriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun dengan bermain bola menggunakan sarung. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Jajaran Muspida Kabupaten Gowa ikut serta bermain dalam pertandingan mini soccer dengan menggunakan sarung melawan para pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM). Pertandingan ini dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Minggu, (14/8) pagi.

Serangkaian kegiatan diantaranya sarapan gratis, tarik tambang, balap karung dan donor darah juga digelar. Kegiatan yang diberi nama Gerai Merdeka Fun Walk dan Zumba bersama BSM dirangkaikan dengan Aksi Gowa Hijau dan Sehat Tanpa Sampah dari Forum Komunitas Hijau Kab Gowa. Kegiatan ini diramaikan oleh instansi dan segenap masyarakat Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya menyatakan perayaan kemerdekaan melalui serangkaian kegiatan merupakan refleksi kebersamaan. “Kebersamaan dalam momen ini merupakan penyatuan energi dan tekad bersama mengurai permasalahan yang dihadapi oleh negara. Partisipasi aktif semua pihak merupakan awal menuju pada perbaikan dan kemajuan wilayah,” urai mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Kepada Forum Komunitas Hijau Bupati termuda di KTI ini berharap aksi ini fokus melakukan pencegahan dan promotif agar warga Gowa bisa berperilaku hidup bersih dan sehat. “Dengan perilaku hidup seperti itu dapat menciptakan kondisi fisik Gowa sebagai hunian yang aman dan nyaman,” tambahnya.

Kegiatan ini turut dimeriahkan dengan penampilan artis Ina KDI dan Ryan D’Academy yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat yang berasal dari Kabupaten Gowa.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 29 = 34