Malino Run 11 K Digelar
Malini Run 11K
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan doorprize kepada salah satu peserta Malino Run 11K. -foto/humas-

MALINO—-Sejuknya udara pagi Malino menambah semangat ratusan runners yang ambil bagian dalam Malino Run 11K. Peserta dilepas oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Hotel Pinus Malino Gowa, Minggu pagi (20/11).

Malino Run 2016 menempuh jarak 11 Km melalui rute yang menarik sekaligus menantang. Mulai dari kawasan hutan pinus, air terjun serta persawahan dengan udara sejuk yang diiringi kabut tipis di sepanjang rute. Kemudian finish kembali di Hutan Pinus Malino.

“Tracknya luar biasa menantang, tanjakannya dan turunanya keren sekali,” ujar salah satu peserta.

Tercatat 500 peserta ikut dalam. kegiatan ini. Runners datang dari berbagai daerah, diantaranya Jakarta, Balik Papan, Kendari, hingga Somalia. Beragam komunitas lari yang ada di Sulsel, serta pelajar di Malino juga ikut meramaikan agenda ini.

Menurut Adnan kegiatan ini masuk dalam rangkaian Hari Jadi Gowa 696. “Malino Run yang menjadi bagian dari peringatan Hari Jadi Gowa sekaligus upaya untuk semakin memperkenalkan Malino sebagai destinasi pariwisata,” urainya.

“Kedepannya Malino sebagai tujuan wisatawan lokal dan mancanegara di Sulsel akan terus dibenahi agar wisatawan semakin nyaman dan betah berada di Malino,” tambah Bupati termuda di KTI ini.

Malino Run, sendiri merupakan event ke-3 dari South Sulawesi Run Series 2016 yang menjadi agenda Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan (Dispar Sulsel) bekerja sama dengan Pemkab Gowa dan Bank Sulselbar.

Selama menanti pelari masuk garis finish, Bupati Gowa bersama jajaran Muspida Gowa menunggu di Hutan Pinus dihibur live music dan penarikan doorprize. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

1 + 6 =