Usai Camping Day, Adnan Pastikan akan Benahi Tanralili

Camping Day
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama ribuan jajaran pejabat dan PNS Pemkab Gowa lakukan camping day di Danau Tanralili. -foto/humas-

GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memastikan akan melakukan pembenahan di Danau Tanralili, Kecamatan Parigi, usai berkunjung langsung ke sana. Salah satunya, dengan rencana membangun toilet umum dan mushollah.

“Kedepan kita akan bangun toilet umum dan musholla untuk para pendaki, agar jika ada yang ke sana tetap bisa tetap sholat di atas,” ucapnya. Ia juga mengaku sangat terkesan dengan camping day ini.

“Kesannya sungguh luar biasa yah, ini pengalaman pertama saya mendaki. Yang lebih mengesankan karena lebih 2000 orang yang ikut mendaki, kita semua sama rasa dalam bingkai kebersamaan,” ujarnya. Adnan bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Priska Paramita Adnan memang ikut mendaki dan membawa sendiri carelnya.

Camping day, lanjutnya, masih menjadi rangkaian hari jadi Gowa. “Ini hanya menjadi bagian dari penanaman seribu pohon. Makanya sebelum kita ke Tanralili diawali penanaman pohon di lima spot. Tentu ini merupakan bagian dimana kegiatan merayakan hari jadi Gowa harus bermanfaat baik bagi lingkungan maupun masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan yang berupa aksi langsung memang lebih banyak digelar di HUT Gowa kali ini. “Sama dengan kegiatan minggu lalu yaitu gerakan ayo gowa bersih. Di saat sekarang saya bersama jajaran mencoba merubah paradigma yg tadinya dalam merayakan hari jadi hanya diisi dengan acara seremonial kita rubah dengan program aksi yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. Makanya kita awali peringatan hari jadi Gowa sebelum kegiatan ayo gowa bersih dan camping day dengan donor darah,” jelasnya.

Acara camping day ini sendiri juga rangkaian dari penanaman seribu pohon. Rombongan bupati termuda di Indonesia Timur ini juga melakukan pelepasan ikan. “Kemarin begitu tiba, kita langsung lepas 10 ribu benih ikan nila dan ikan mas di danau Tanralili untuk kebutuhan para pecinta alam,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =