Masjid Agung Syekh Yusuf Terima CSR BNI

CSR BNI
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Bantuan Bina Lingkungan dari CSR PT.BNI Tbk Persero Cabang Makassar. -foto/humas-

SUNGGUMINASA———Pembangunan Renovasi Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa menerima Bantuan Bina Lingkungan (CSR) dari PT Bank Negara Indonesia Kantor Wilayah Makassar. Penyerahan sumbangan sebesar Rp. 400 juta diserahkan pada saat acara Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum’at pagi (5/5).

Bina Lingkungan diserahkan langsung ke Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Panitia Renovasi Pembangunan Masyid Agung Syekh Yusuf dari Wakil Pimpinan BNI Wilayah Makassar, Faisal Arif Setiawan disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate,  Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis beserta jajaran ASN lingkup Pemkab Gowa.

Bupati Gowa menjelaskan proses renovasi masjid kebanggaan orang Gowa ini. “Pemkab Gowa dan Yayasan yang selama ini mengelola Masjid Agung Syekh Yusuf mengambil kesepakatan agar pengelolaannya diambil alih oleh Pemerintah Kabupaten Gowa sehingga kami bisa melakukan renovasi,” jelas Adnan.

Lebih lanjut bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini menjelaskan tahapan demi tahapan proses pembangunan ini kepada pihak Bank BNI Wilayah Makassar sambil memperlihatkan tampilan slide dari Pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf.

“Masjid Agung ini akan menjadi satu – satunya masjid yang tercantik di Sulawesi Selatan, karena menggunakan bahan-bahan yang memiliki kualitas yang terbaik dan modelnya diadopsi dari beberapa masjid yang terbaik di dunia,” tambahnya.

Faisal Arif Setiawan mengatakan bahwa masjid merupakan simbol peradaban umat manusia dan umat beragama di Indonesia, karena masjid merupakan sarana mendekatkan diri kita kepada sang pencipta, sarana ukhuwah Islamiyah dan menimba ilmu serta melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

“Kami selaku pimpinan BNI beserta jajarannya merasa sangat senang karena bisa turut andil dalam pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf, di BNI memang ada program zakat maal yang diambil dari pemotongan gaji setiap bulan karyawan Bank BNI, diperuntukkan untuk pembangunan tempat-tempat ibadah dan yang bersifat keagaaman lainnya,” katanya.

Penyerahan bantuan CSR ini ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Gowa dan PT. BNI Persero Wilayah Makassar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 + = 24