Organisasi Wanita Se-Kabupaten Gowa Peringati Hari Ibu Ke-87 dan HUT DWP Ke-XVI

Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP XVI Tingkat Kabupaten Gowa
Pj Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam didampingi Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Anna Sidik Salam menyematkan peniti emas kepada Hj Sumarni sebagai tokoh perempuan Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Sejumlah organisasi wanita se-Kabupaten Gowa memperingati Hari Ibu Ke-87 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) XVI Tingkat Kabupaten Gowa. Peringatan tersebut berlangsung di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Senin (28/12).

Acara ini dihadiri Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Hj Anna Sidik Salam, Ketua Bayangkari Cabang Gowa, Nurul Hudarini Rio Indra Lesmana, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kabupaten Gowa, Yenni Willy Brodus dan Ketua DWP Kabupaten Gowa, Hj Nurliah Muchlis serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan berbagai pengurus organisasi wanita yang ada di lingkup Kabupaten Gowa.

Ketua DWP Kabupaten Gowa, Hj Nurliah Muchlis mengatakan, Dharma Wanita Persatuan dalam posisi sebagai peran serta pemerintah dalam rangka memperingati HUT DWP Ke-16 ini akan mendukung pemerintah dengan program kerja untuk mensejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat yang merupakan program-program berkelanjutan yang memiliki dampak ganda bagi peningkatan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat sekaligus meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan politik.

Hj Nurliah menambahkan bahwa kita tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak termasuk banyak sekali kasus kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak di bawah umur, penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. “Hal-hal tersebut menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut,” pesannya kepada seluruh kaum wanita yang berperan penting dalam keluarga.

Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam mengatakan, telah banyak keberhasilan dan kemajuan yang dicapai perempuan Indonesia hingga saat ini, namun tidak dipungkiri bahwa kondisi perempuan dan juga anak sebagai kelompok masyarakat yang rentan dari berbagai kekerasan, eksploitasi dan perlakuan diskriminatif lainnya.

“Harapan saya, peringatan Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita Persatuan ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik di dalam keluarga, masyarakat maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong,” pesan Sidik Salam.

Pada kesempatan ini pula, Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Anna Sidik Salam dan Ketua DWP Kabupaten Gowa, Hj Nurliah Muchlis menyematkan peniti emas dan menyerahkan piagam penghargaan kepada Hj Sumarni sebagai tokoh perempuan yang aktif pada Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa atas sumbangsihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam pembangunan di Kabupaten Gowa serta partisipasi aktif terhadap kemajuan perempuan di Kabupaten Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 7 =