Pelatihan PAI
Asisten Bidang Pemerintahan, Marsuki membuka secara resmi pelatihan para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Se-Kabupaten Gowa. -foto/humas-

GOWA—–Dalam rangka Gerakan Pelajar Gowa Bebas dari Buta Aksara Al Qur’an Kementrian Agama Kabupaten Gowa melakukan pelatihan peningkatan kompetensi dalam mengajar fashih membaca Al qur’an bagi para guru Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Gowa angkatan 2 tahun 2017 di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (14/12).

“Kegiatan pelatihan ini merupakan kelanjutan pelatihan angkatan I yang dilakukan 17 hari lalu. Pelatihan ini dihadiri oleh guru Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Gowa. Kegiatan ini juga diharapkan agar para guru dapat meningkatkan kompetensinya di bidang pendidikan dan keagamaan demi tercapainya Gowa Kabupaten Pendidikan” jelas Agus Salim selaku Panitia Pelaksana.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Marsuki yang membuka kegiatan ini berharap agar masyarakat Kabupaten Gowa dapat menunbuhkan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaannya melalui pemberantasan buta aksara Al qur’an.

“Melalui kegiatan ini diharapkan agar ada peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta peningkatan cara mengajar membaca Al qur’an yang akan diterapkan bagi anak didik selanjutnya tercipta generasi islam yang tangguh dan handal dalam menjawab tantangan global yang semakin kompleks di era ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju,” harapnya.

Pelatihan ini juga dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gowa, Anwar Abubakar dan Master trainer dari Qiroah Center, Andi Suriadi sebagai penemu metode Qiroah. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 1 = 2