Ket. Gambar : Sekkab Gowa, H Baharuddin Mangka menyematkan atribut peserta kepada perwakilan peserta Diklat Pim III Angkatan VIII Lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA———–Pelaksanaan Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III Angkatan VIII Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa Tahun 2014 bekerjasama dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan dinilai yang terbaik diantara pelaksanaan di daerah lain. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Diklat Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo disela-sela pembukaan diklat ini yang berlangsung di Gedung Balai Diklat Kabupaten Gowa, Kamis (22/5).

Irman Yasin Limpo mengatakan, sebaiknya pelaksanaan Diklat Pim III dilaksanakan di provinsi agara para pejabat eselon III dapat menjalin network dan saling mengenal dengan pejabat eselon III lainnya dari berbagai daerah. “Saya harap agar dari diklat ini nantinya hadir berbagai inovasi dan saya yakin akan ada perubahan yang terjadi setelah pelaksanaan Diklat Pim III ini,” pesan Kepala Badan Diklat Prov. Sulsel ini kepada para peserta.

Kepala BKDD Kabupaten Gowa, Rostam Razak mengatakan, diklat yang diikuti sebanyak 30 peserta yang merupakan pejabat eselon III dari berbagai SKPD lingkup Pemkab Gowa ini akan berlangsung pada 22 Mei hingga 5 September 2014 mendatang. “Diklat ini bertujuan  untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan taktikal pada pejabat struktural eselon III yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan di instansinya masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Baharuddin Mangka yang membuka secara resmi Diklat Pim III Angkatan VIII ini mengungkapkan, kesediaan para pejabat eselon III untuk mengikuti diklat ini menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pembangunan sumber daya aparatur di negara kita. “Saya harap keikutsertaan peserta pada diklat ini bukan hanya didasari oleh kewajiban untuk memenuhi syarat menduduki eselon III, tetapi merupakan perwujudan upaya dalam mengembangkan kompetensi kepemimpinan agar mampu memimpin instansinya secara profesional, visioner, bersih dan bertanggungjawab,” pesan Sekkab Gowa ini kepada seluruh peserta diklat.

Pembukaan diklat ini ditandai dengan penyematan atribut peserta kepada dua orang perwakilan peserta oleh Sekkab Gowa, H Baharuddin Mangka yang didampingi Kepala Badan Diklat Prov.Sulsel, Irman Yasin Limpo dan Kepala BKDD Kabupaten Gowa, Rostam Razak.,(*)

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 48 = 56