Pemkab Gowa Komitmen Majukan Olahraga Bulutangkis

HUMASGOWA —– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berkomitmen untuk memajukan olahraga khususnya cabang Bulutangkis di Kabupaten Gowa dan di Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka kegiatan Youth Celebes Cup Tahun 2022 di GOR Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Senin (16/5).

“Memang untuk memajukan semua cabang olahraga, tidak bisa pemerintah jalan sendiri. Membutuhkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh pihak yang ada. Sehingga prestasi demi prestasi mampu kita raih secara bersama-sama,” ujar orang nomor satu di Gowa ini.

Menurutnya, semua prestasi harus melalui perencanaan yang matang. Termasuk dengan perencanaan Renovasi GOR Sungguminasa juga kata Adnan telah dianggarkan sejak 2020. Namun karena refocusing anggaran akibat Pandemi Covid-19, maka batal dilakukan renovasi.

“Mudah-mudahan keuangan pemerintah membaik, teknologi dan ekonomi juga berakselerasi sehingga Insya Allah ke depan kita bisa menghadirkan GOR yang representatif dan menjadi percontohan di Sulawesi Selatan,” harapnya.

Pada kegiatan yang akan berlangsung selama 3 (tig hari mulai tanggal 16-18 Mei 2022 di GOR Sungguminasa ini, Adnan berpesan untuk terus menjaga sportivitas dan persaudaraan di antara para atlet, official, dan seluruh penyelenggara.

“Semoga apa yg menjadi harapan masyarakat Kabupaten Gowa dan Provinsi Sulsel, dengan terus berlatih dan bertanding, Insya Allah akan menjadi atlet yang membanggakan Indonesia di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Gowa beserta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Gowa dan Ketua Dewan Pengurus PBSI Sulsel yang telah memberikan atensi terhadap hadirnya kejuaraan sebagai upaya pemerintah dalam melakukan pembinaan di beberapa cabang olahraga terutama cabang olahraga unggulan Kabupaten Gowa yakni Bulutangkis.

“Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan hari ini sebagai wujud menjadikan Kabupaten Gowa sebagai sentra pembinaan Bulutangkis di Sulsel. Karena yang ikut dalam Pelatnas saat ini adalah Atlet dari Kabupaten Gowa,” terangnya.

Lanjutnya, kegiatan yang berkolaborasi dengan PBSI Sulsel ini harap Arwin dapat menjadi agenda tahunan khususnya bagi usia Dini dan usia Muda.

“Kita berharap atlet usia muda bisa berkontribusi pada pembinaan Bulutangkis yang peluangnya ke depan jauh lebih baik jika dilakukan dengan konsisten,” pungkasnya.

Untuk diketahui, perhelatan Youth Celebes Cup tahun ini diikuti oleh 150 atlet dari 8 kabupaten/kota di antaranya Wajo Makassar, Maros, Pangkep, Jeneponto, Sinjai, Barru, dan Gowa sebagai tuan rumah.

Turut hadir dalam pembukaan ini Ketua Umum PBSI Sulsel, Devo Khadaffi, Sekretaris Umum PBSI Sulsel sekaligus Ketua Panitia, Atmam Amir dan Kepala Dispora Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin.(PS)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 76 = 77