Pemkab Gowa Peringati HUT Damkar

HUT Pemadam Kebakaran Ke-97
Sekda Gowa, H Muchlis bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke-97. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melaksanakan upacara pengibaran bendera yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran Ke-97 di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (7/3).

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, Peringatan HUT Pemadam Kebakaran yang jatuh pada tanggal 1 Maret ini merupakan hari bersejarah bagi petugas pemadam kebakaran yang dahulu dikenal dengan sebutan branwater.

“Kita mengenang kisah perjuangan pengorbanan petugas pemadam kebakaran dalam melakukan perlawanan terhadap kobarakan api, baik di pemukiman penduduk, bangunan gedung publik, pabrik/industri, pasar, hutan dan lahan gambut,” terang Muchlis dihadapan para petugas pemadam kebakaran Kabupaten Gowa.

Pada peringatan yang turut dihadiri Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Gowa, H Syamsuddi Bidol dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Muchlis menekankan bahwa kita sepatutnyalah memperingati HUT Damkar ini setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para petugas pemadam kebakaran yang kita kenal sejak tahun 1919 telah memberi pelayanan pencegahan, pemadaman kebakaran dan penyelamatan terhadap korban kebakaran dan bencana lainnya.

“Semoga para petugas pemadam kebakaran dapat terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personil dan kelembagaan Damkar untuk menyongsong tugas yang semakin kompleks di masa yang akan datang,” pesan Muchlis.

Bahkan, Muchlis berharap agar seluruh Satuan Petugas Pemadam Kebakaran, Satuan Sukarela Pemadam Kebakaran, Barisan Sukarela Pemadam Kebakaran selalu siap siaga, jangan lengah, harus sigap, cepat, cekat dan cerdas dalam menghadapi kebakaran.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 6 =