SUNGGUMINASA——Ratusan pejabat eselon dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-44 Tahun dengan mengikuti upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (30/11).

Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Presiden RI mengucapakan Selamat Hari Ulang Tahun ke-44 kepada segenap Keluarga Besar Korpri di seluruh tanah air, baik yang menjalankan tugasnya di kota-kota besar, di desa-desa, dan di seluruh pelosok tanah air.

“Empat puluh empat tahun bukanlah usia singkat, namun saya bangga karena Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya dalam melayani masyarakat. Penghargaan masyarakat saat ini terhadap peningkatan pelayanan publik sangat besar sehingga saudara-saudara sebagai insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur,” terang Sidik Salam.

Penjabat Bupati Gowa ini juga menghimbau kepada segenap anggota Korpri untuk memperhatikan lima amanat, yaitu: pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja dan berjiwa gotong royong. Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatis dan responsif terhadap perkembangan zaman. Keempat jaga netralitas anggota Korpri dalam pesta Demokrasi, khususnya Pilkada yang akan digelar akhir tahun ini. Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak prokduktifitas nasional dan daya saing bangsa.

“Saya harap Korpri terus meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi dan memperkuat sinergi, agar pelayanan publik semakin baik serta daya saing bangsa kita pun semakin tinggi,” pesan Sidik Salam kepada seluruh jajaran Korpri di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

20 − 13 =