Pemkab Gowa – Politeknik Sandi Karsa Jalin Kerjasama Beasiswa D-III 

– Akan Berikan Beasiswa Kepada 40 Siswa Gowa 

HUMASGOWA—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bekerjasama dengan Politeknik Sandi Karsa Makassar untuk memberikan beasiswa kepada masyarakat Gowa yang ingin berkuliah Program Diploma III (D3) pada juusan kebidanan atau keperawatan.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikab Gowa, Taufik Mursad saat dikonfirmasi, Kamis (4/5).

 

“Jadi Politeknik Sandi Karsa menawarkan kepada Pemda untuk membuka kelas kerjasama tingkatan Diploma III pada program studi kebidanan atau keperawatan. Itu sudah kita tindaklanjuti dan ada persetujuan dari pak bupati,” ungkapnya.

 

Dirinya menjelaskan pada kelas ini pihaknya akan memberikan beasiswa kepada 40 siswa yang berasal dari Gowa, dimana salah satu persyaratan wajibnya adalah ber-KTP Gowa.

 

“Akan dibuka seleksi dan penerimaan, dimana nantinya akan diberikan kepada 40 orang (satu kelas). Jadi nanti kita lihat peminatnya lebih kemana apakah perawatan atau kebidanan. Salah satu persyaratannya adalah memprioritaskan yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) karena kita akan menjaring sebanyak-banyaknya nya orang ber-KTP Gowa dan memiliki KIP,” jelasnya.

 

Ia berharap melalui beasiswa ini akan memberikan peluang kepada seluruh siswa Gowa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan khususnya pada jurusan keperawatan atau kebidanan.

 

“Kita berharap siswa-siswa Gowa bisa melirik ini sebagai suatu kesempatan atau peluang yang bagus untuk bisa mendapatkan pendidikan dan nantinya mempermudah mendapatkan lapangan pekerjaan karena saat ini dibutuhkan keterampilan dan kemampuan personal dari calon tenaga kerja yang tentunya akan jauh lebih cepat diserap oleh lapangan kerja yang ada jika memiliki 1keterampilan,” harapnya.

 

Olehnya ia mengajak kepada siswa kelas dua belas atau alumni yang telah lulus satu tahun sebelumnya dan ingin berkuliah untuk segera melakukan pendaftaran online melalui laman bit.ly/kipkuliahpolsaka-pemdagowa dan membawa seluruh dokumen ke Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa atau bisa menghubungi Nurul Marsita (085341710506) paling lambat hari Jum’at, 26 Mei 2023 mendatang.(NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

4 + 6 =