Pemkab Gowa Raih Penghargaan WTP

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menerima Penghargaan WTP dari Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Cornell Syarief. -foto/humas-

MAKASSAR—–Pemerintah Kabupaten Gowa kembali mengukir prestasi, kali ini dengan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan daerah yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel, Selasa (29/5) di Aula Pertemuan BPK RI Perwakilan Sulsel.

“Saya kira, apa yang dicapai Pemkab Gowa merupakan prestasi yang membanggakan dalam pengelolaan keuangan,” tandas Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Cornell Syarief P disela-sela pemberian Penghargaan WTP.

Selain Kabupaten Gowa, BPK RI Perwakilan Sulsel juga memberikan penghargaan WTP kepada Luwu Timur karena kedua daerah di Sulawesi Selatan tersebut dinilai dapat mengelola administrasi keuangannya dengan baik.

Cornell menambahkan, penghargaan ini sebagai wujud kerja keras yang dilakukan Pemkab Gowa dalam melakukan penataan keuangannya. Dengan demikian, ada kebanggaan bagi setiap aparat dan masyarakat, bahwa daerah ini memasuki sebuah pemerintahan yang sangat baik. “Ada image baik yang terbentuk,” katanya.

Ketua DPRD Gowa, H Anzar Usman menegaskan, opini WTP yang diperoleh Pemkab Gowa memberi sebuah bukti bahwa Pemkab Gowa mampu tertib. Karena itu, DPRD Gowa akan melakukan tindaklanjut  sesuai kewenangan yang dimiliki.

Sementara ini Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo memastikan, prestasi yang diperoleh Pemkab Gowa merupakan buah dari kerja keras aparat yang ada di bawah. “Tanpa mereka, kita tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya, memuji para aparatnya.

Ichsan menegaskan, WTP akan terus dijaga. Bahkan, pada tahun-tahun mendatang daerah ini bisa memperoleh kembali WTP tanpa paragraf. Dan jika didapatkan maka Gowa akan menjadi daerah pertama di Indonesia yang memperoleh WTP tanpa paragraf.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 8 = 15