Pemkab Gowa Ramah Tamah Bersama Pejuang
Ramah Tamah Pejuang
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menemui para Legiun Vetran, Pepabri, Warakawuri, Wredatama dan Angkatan 45 Lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——-Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar acara Ramah Tamah dengan Legiun Veteran RI, Pepabri, Angkatan 45, Warakauri dan Wredatama Kabupaten Gowa yang diawali dengan pemeriksaan kesehatan.

Acara yang berlangsung di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (10/8) ini dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Gowa, para pimpinan SKPD dan tokoh masyarakat.

Ketua Angkatan 45 Kabupaten Gowa, H Mallingkai Maknun menyampaikan pesan, walaupun saat ini Indonesia telah meraih kemerdekaan tetapi kita harus tetap mampu mempertahankannya dengan menerapkan nilai-nilai perjuangan pada kehidupan kita terutama para generasi penerus bangsa Indonesia.

“Generasi muda harus mampu mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih para pejuang yang tanpa pamrih dan tak ternilai jasanya dalam merebut kemerdekaan,” tambah Mallingkai Maknun.

Abd Rauf dalam sambutannya mengatakan, sebagai generasi pelanjut tugas kita adalah mengaplikasikan nilai-nilai kejuangan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Nilai kejuangan yang perlu kita warisi dan junjung tinggi adalah keberanian yang luar biasa, kepercayaan diri, tindakan tanpa pamrih, serta kerelaan berkorban untuk kepentingan orang banyak, keuletan, tidak kenal menyerah dan rasa tanggung jawab yang tinggi terutama dalam menghadapi kondisi negara saat ini,” jelas mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra ini

Wabup Gowa tak lupa pula memohon doa, bantuan dan kerjasama seluruh pihak untuk memberi nasehat kepada para generasi muda saat ini untuk bisa menyatukan hati dan pikiran, serta memberi dukungan terhadap semua program-program Pemkab Gowa.”Kalau pikiran dan hati jadi satu maka kita akan dapat membangun wilayah ini lebih baik, sehingga tidak akan terjadi potensi konflik di Gowa,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Gowa juga menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan Legiun Veteran, Angkatan 45, Pepabri, Warakawuri dan Wredatama Kabupaten Gowa.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial H Syamsuddin Bidol melaporkan, Kegiatan ini sebagai bentuk sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan para perintis kemerdekaan, Angkatan 45, Legiun Veteran, Pepabri, Warakawuri, Wredatama serta generasi muda.

“Ini sebagai wujud untuk memelihara semangat nilai -nilai kejuangan dan semangat kepahlawanan serta menumbuhkan hubungan emosional antara dua generasi sehingga tercipta rasa kebersamaan,” kata Syamsuddin Bidol.

Sebelum acara ini berlangsung, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyempatkan diri sejenak menemui dan bersilaturahmi dengan para pejuang lingkup Pemkab Gowa ini, sebab pada waktu yang sama juga bupati termuda Kawasan Termuda Indonesia Timur ini akan mengikuti kegiatan bersama Wakil Presiden RI.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

× 5 = 35