Ket.Gambar: KH Nur Muhammad Iskandar memimpin taushiyah, dzikir dan doa di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama masyarakatnya melakukan dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz KH Nur Muhammad Iskandar menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1435 Hijriah. Acara yang bertajuk Tauziah, Dzikir dan Doa Bersama ini diselenggarakan di Lapangan Discovery Syekh Yusuf, Senin (4/11).

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol menjelaskan, pelaksanaan perayaan Tahun Baru Hijriah ini merupakan agenda rutin Pemkab Gowa dengan melibatkan semua elemen masyarakat dari desa, kecamatan hingga kabupaten.

Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin mengatakan, menyemarakkan dan merayakan tahun baru Hijriah ini dalam rangka mengembangkan syiar dan nilai-nilai agama Islam yang tentunya akan membawa pengaruh positif bagi masyarakat dan Pemkab Gowa.

“Saya berharap dengan kegiatan ini akan menjadi momentum yang tepat untuk merefleksikan sejarah hidup Rasulullah SAW dalam perjuangan beliau membawa manusia keluar dari jalan kesesatan ke jalan kebaikan,” terang H Abbas Alauddin.

KH Nur Muhammad Iskandar mengajak Pemkab Gowa dan masyarakat untuk bermusahabah, “Bertaqwalah kalian kepada Allah SWT dan yang paling penting berbuat jujur, kalau kita jujur dalam semua hal, saya yakin Gowa akan menjadi Kabupaten terbaik di Indonesia,” ajak Pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqia Jakarta ini disela-sela tauziahnya.

Setelah tauziah, KH Nur Muhammad Iskandar memimpin dzikir dan doa bersama agar pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa lebih baik di tahun mendatang.

Detik-detik pergantian Tahun 1434 Hijriah ke Tahun Baru 1435 Hijriah ini semakin meriah dengan lantunan shalawat dan puji-pujian kepada Allah SWT oleh seluruh jamaah dan letusan kembang api.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

10 × 1 =