Pemkab Peringati HUT KORPRI Ke-45 dan PGRI Ke-71 Tahun
HUT PGRI dan KORPRI Tahun 2016
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai irup pada Peringatan HUT PGRI Ke-71 dan KORPRI Ke-45 Tahun 2016. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-45 yang dirangkaikan dengan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-71 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Gowa yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (28/11).

Upacara yang diikuti ratusan anggota PGRI se-Kabupaten Gowa, para pejabat eselon II, III dan IV serta para PNS lingkup Pemkab Gowa ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa, H Anzar Zaenal Bate, Kapolres Gowa, AKBP Ivan Setiadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis dan Ketua PGRI Kabupaten Gowa, H Abbas Alauddin.

Bupati Gowa dalam sambutannya
mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan para guru, pamong dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Guru memiliki peran yang amat mulia dan strategis, berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan guru, pamong dan tenaga kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan karena tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru,” kata Adnan.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel ini menambahkan, pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikasi pendidik. “Saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru, dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa,” pesan Adnan.

Sementara itu dalam peringatan HUT KORPRI Ke-45 Tahun 2016 yang mengusung tema “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipik Negara” diharapkan seluruh aparatur menjadikan momentum peringatan sebagai tahun peningkatan kompetensi baik dalam pengetahuan, sikap perilaku dan keterampilan sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Anggota KORPRI diharapkan dapat menjadi perekat bangsa dalam memelihara persatuan dan kesatuan, menjadi panutan dan teladan dalam bertindak serta aktif melakukan upaya yang mengarah pada keutuhan NKRI,” harap Adnan kepada seluruh anggota KORPRI.(adi)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 79 = 83