Pemprov Jawa Tengah Studi Orientasi di Gowa

edit 2
Ket.Gambar: Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin menyerahkan cinderamatan kepada Asisten Pemerintahan Pemprov Jawa Tengah, Siswo Laksono.-foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Sebanyak 66 orang jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah yang terdiri dari Asisten Pemerintahan Kabupaten/Kota, Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota dan para Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten/Kota yang dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan Pemprov Jawa Tengah, Siswo Laksono melakukan studi orientasi di Kabupaten Gowa.

Siswo Laksono mengatakan, jajarannya melakukan studi orientasi ini terkait pelaksanaan proses usulan Penggantian Antar Waktu (PAW) pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta hal-hal lain yang berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah.

“Kami ingin saling tukar menukar informasi dan berinteraksi terkait pelaksanaan PAW yang berlangsung di Kabupaten Gowa, mengingat saat ini terjadi pergantian kepengurusan pada dua partai politik besar di Indonesia,” ungkap Asisten Pemerintahan Pemprov Jateng ini.

Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin yang menerima langsung rombongan ekskutif asal
Pulau Jawa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (26/3) ini mengatakan bahwa pada saat ini belum dilakukan PAW terhadap anggota DPRD Kabupaten Gowa.

“Penggantian Antar Waktu anggota DPRD berdasarkan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD maka anggota DPRD dapat digantikan apabila anggota DPRD tersebut meninggal dunia, mengundurkan diri atau diberhentikan dari jabatannya,” jelas H Abbas Alauddin.

Kedua pemerintahan ini pun melakukan dialog dan tanya jawab serta bertukar pengalaman terkait pelaksanaan PAW dan pemilukada di daerah masing-masing sehingga bisa menambah informasi dan referensi dalam pelaksanaan proses tersebut di masa mendatang khususnya pada Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung di Kabupaten Gowa pada akhir tahun 2015 mendatang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × = 8