Peringatan HANI di Gowa

SUNGGUMINASA ——-Wakil Bupati Gowa, H. Abd Razak Badjidu menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tingkat kabupaten di lapangan Kantor Bupati Gowa, Senin (27/6). Peringatan yang dilaksanakan dalam upacara bendera ini dirangkaikan penyerahan kendaraan operasional roda tiga angkutan sampah dari Bank Negara Indonesia (BNI). Pejabat eselon II, III, IV dan pegawai lingkup Pemkab Gowa serta perwakilan dari BNI Wilayah Makassar hadir mengikuti upacara.

Tema peringatan Harri Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2011 “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”. Peringatan HANI setiap tahunnya yang jatuh pada tanggal 26 Juni dianggap sangat penting guna mengingatkan dan menyadarkan akan bahaya narkoba secara global.

Penyalahgunaan dan peredaran narkoba secara global dan nasional semakin meningkat dan mengkhawatirkan. Terjadi peningkatan yang sangat merisaukan di kalangan pelajar dan mahasiswa. Survey yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi 8,79 persen atau sekitar 2 juta jiwa. Bahkan di dunia saat ini ada 4 orang dari 100 orang menjadi korban atau terlibat dalam kejahatan narkoba.

Wakil Bupati Gowa secara jelas mengajak seluruh masyarakat untuk menyelamatkan generasi mendatang dari kejahatan narkoba yang mengecam seluruh dunia. “Saya mengajak seluruh aparat pemerintah bersama masyarakat untuk melawan kejahatan narkoba dari lingkungan keluarga hingga cakupan yang lebih besar,” ajak Abd. Razak Badjidu.

Di tempat yang sama Wakil Bupati didampingi Sekda Gowa, H. Muh Yusuf Sommeng menerima 2 (dua) unit kendaraan operasional roda tiga angkutan sampah dari BNI Wilayah Makassar. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Pimpinan BNI Wilayah Makassar, Mucharrom. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

32 − 22 =